Robot ‘Transformer’ Dampingi Anak-anak yang Ikut Vaksin di Gunungputri

by -

METROPOLITAN.id – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor terus digeber. Di Kecamatan Gunungputri, kepolisian menggandeng robot ‘Transformer’ agar anak-anak tak takut divaksin.

Cosplayer robot tersebut dihadirkan saat vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDK BPK Penabur Kota Wisata, Rabu (9/2).

Kapolsek Gunungputri, Kompol Andry Fran Ferdyawan mengatakan, robot-robot tersebut dihadirkan agar para siswa terhibur dan tak takut untuk divaksin. Pihaknya menargetkan 600 anak divaksin dalam kegiatan ini.

“Robot ini inisiasi Polsek Gunungputri dan pihak sekolah untuk menarik minat anak-anak sehingga mau divaksin. Robot ini menjadi hiburan juga sehingga mereka tidak takut. Syukur anak-anak senang dengan kehadiran robot ini,” ujar Andry.

Baca Juga  Dua Lapak Rongsokan Dilahap si Jago Merah

Menurutnya, capaian vaksinasi anak di Gunungputri sudah mencapai 95 persen atau 25 ribu suntikan untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua baru dimulai sejak 8 Februari kemarin.

“Kita akan selesaikan target ini secepat mungkin. Kami yakin bisa selesai cepat dengan sinergi dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Selain vaksinasi anak, para guru dan staff sekolah juga mengikuti vaksinasi booster dalam vaksinasi kali ini.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDK Penabur Kota Wisata, Djanurida Surjawati menyampaikan terima kasih kepada Polsek dan pihak Kecamatan Gunungputri yang sudah membantu memfasilitasi vaksinasi anak ini. Terlebih, kehadiran robot-robot cukup menghibur anak-anak yang ikut divaksin.

“Ini kerjasama yang baik, anak-anak jadi tidak takut divaksin. Kami berharap setelah vaksinasi anak ini semua siswa memiliki herd immunity dan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan kembali,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.