Teknologi digital bank bjb Makin Cihuy, Ajukan kredit Cukup dari Ponsel

by -

Metropolitan – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb, dimana merupakan BPD terbesar di Indonesia, dalam waktu dekat bekerjasama dengan perusahaan teknologi besar berskala internasional untuk mendukung pengembangan infrastruktur teknologi dan digitalisasi.

Dengan menggandeng perusahaan teknologi tersebut maka kecepatan dan kehandalan bank bjb dalam melahirkan inovasi baru pun akan meningkat. Salah satu nya yg kini sedang terus dilakukan adalah pengajuan kredit yang bersifat mass / ritel akan dapat dilakukan melalui aplikasi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretarybankbjb, Widi Hartoto menjelaskan, teknologi yang dihadirkan bank bjb membuat pengalaman banking menjadi lebih komperhensif.

“Berkat teknologi tersebut, maka pelayanan perbankan semakin mudah, jugaserasa memiliki pengalaman serupa dengan layanan yang diberikan oleh fintech. Pengajuan kredit pun akan dapat dilakukan melalui aplikasi,” ucap Widi.

Baca Juga  Jaringan 5G XL Axiata Siap Sukseskan Ajang Balap Mobil Formula E di Jakarta

bankbjb sendiri dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa perusahaan teknologi tersebut.Disampaikan Widi, inovasi yang dihadirkan bank bjb, sejalan dengan strategi manajemen yang giatmelakukan pengembangan IT dan juga penguatan modal.

Semakin kuatnya dukungan di sektor teknologi akan memungkinkan bank bjb melayani nasabah baik personal maupun korporasi menjadi semakin efisien. Apalagi, berbagai dukungan instrastruktur teknologi informasi yang dimiliki bank bjb sudah tersebar luas.

“Untuk menjadi bank yang tangguh di era digitalisasi,bank bjb saat ini sudah memiliki infrastruktur jaringan yang luas khususnya di Jawa Barat dan Banten, bahkan hadir di 14 provinsi di Indonesia. Sehingga jaringan yang sudah kuat ini akan bertambah kuat dengan layanan berbasis digital yang memberikan pengalaman serupa fintech, jadi bukan beralih menjadi bank digital,” ucapWidi.

Baca Juga  bank BJB Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi, Pembiayaan dan Pemberdayaan

Apabila ditanya mengenai kemungkinan untuk memiliki bank digital, menurut Widi, maka akan lebih cocok melalui pembentukan anak usaha baru, atau mengkonversi anak usaha yang sudah ada yang memiliki kinerja bagus.

Sebagai informasi, saat ini memiliki berbagai keunggulan di sektor infrastruktur teknologi informasi (TI) dan digitalisasi. Dimanabank bjb sudah memiliki produk-produk digital yang dapat memanjakan nasabah melalui layanan-layanan “fintech like”, sehingga nasabah dapat mengaksesnya tanpa harus datang ke bank, dimana saja, kapan saja dapat dilakukan melalui gadget-nya masing-masing. bank bjb juga akan terus beradaptasi menyesuaikan dengan tren yang terus berkembang untuk mengoptimalkan layanan digital bagi nasabah dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.