Ulama Kabupaten Bogor Diminta Jadi Motor Percepatan Vaksinasi

by -
Ilustrasi

METROPOLITAN.id – Capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor disebut baru 78 persen. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor meminta pengurus MUI tingkat kecamatan hingga desa, untuk menjadi motor penggerak percepatan vaksinasi ketiga atau booster.

Hal itu diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji saat menggelar vaksinasi booster di kantor MUI Kabupaten Bogor yang diikuti puluhan ulama dan kiai se-Kabupaten Bogor, Kamis (24/2).

“Kita ingin meningkatkan kualitas imun. Para kiyai di kecamatan dan desa mesti jadi contoh dan teladan bagi umatnya. Semoga kita sehat dan terhindar dari covid-19,” katanya, Kamis (24/2).

Ia menambahkan, vaksinasi booster dilakukan sebagai upaya menghindari paparan covid-19 Varian omicron dan delta.

Baca Juga  Massa Aksi Berdatangan, Unjuk Rasa Dimulai di Depan Gerbang Kantor Bupati

“Kita mesti lakukan upaya untuk ikhtiar divaksin ketiga ini agar terhindar dari paparan covid-19,” ujarnya.

Buatnya, para kiai dan ulama di Kabupaten Bogor harus menjadi contoh agar masyarakat yakin untuk melakukan vaksinasi dan terhindar dari hoaks tentang vaksinasi.

“Kita sudah sepakat dengan para kiai Kabupaten Bogor, bahwa pandemi covid-19 bukan hoaks, tapi ada benar adanya,” tandasnya.

“Kita berharap vaksinasi, dapat menambah kekebalan tubuh masyarakat Kabupaten Bogor, sehingga Covid-19 mampu secepatnya hilang di Bumi Tegar Beriman,” tuntas Mukri Aji. (ryn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.