Warga Dramaga Tagih Janji Tujuh Tahun Lalu

by -

METROPOLITAN – Warga Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, melakukan unjuk rasa kepada pihak Perumahan Dramaga Cantik.

Kedatangan warga guna menanyakan hibah tanah untuk lahan pemakaman dan juga perbaikan jalan yang sudah hampir tujuh tahun belum direalisasikan.

Salah seorang warga, Arof Akbar, mengaku kedatangan­nya untuk mewakili warga terkait adanya suatu komitmen atau kesepakatan antara pihak perusahaan dengan masy­arakat di RW 05 dan 06 yang hingga kini belum ada reali­sasinya.

”Kita menagih janji yang sudah disepakati sejak 2015 terkait kompensasi pengalihan jalan penghubung RW 05 dengan 06, Desa Dramaga. Di antaranya, lahan pemaka­man warga dan jalan yang dialihkan dalam bentuk sudah layak digunakan atau sudah dibeton,” ungkapnya, kema­rin.

Baca Juga  250 PKL IPB Bakal Dibabat

Ia menambahkan, hingga kini belum terealisasi terkait legalitas tanah pemakaman kompensasi dari pengalihan jalan penghubung tersebut yang bersertifikat atas nama warga Desa Dramaga.

”Ketika ditanya selalu ber­dalih sedang diurus. Namun sudah tujuh tahun tidak se­lesai-selesai. Kami sebagai perwakilan masyarakat me­rasa diabaikan tentang kese­pakatan bersama yang tertu­ang dalam surat kesepakatan bersama itu di 2015,” jelasnya.

Ia menegaskan, jika dalam hasil pertemuan ini tidak se­segera mungkin terlaksana, pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa dengan jum­lah besar.

”Hasil pertemuan ini me­reka berjanji terkait betoni­sasi jalan penghubung akan dilaksanakan bulan depan. Kalaupun memang itu mele­set lagi maka kami sudah tidak bisa lagi membendung ma­syarakat untuk mendatangi kantor untuk meminta reali­sasi yang tertuang dalam surat perjanjian itu,” tegasnya.

Baca Juga  Tebingan Longsor, Akses Jalan Pabangbon Terputus

Sementara itu, Kepala Desa Dramaga Yayat Supriyatna mengapresiasi pihak perusa­haan yang sudah memberikan jawaban kepada warganya.

”Saya mengapresiasi pihak perusahaan jika bulan ini ada realisasi dari kesepakatan yang pernah dibuatnya untuk di­ketahui warga RW 05 dan 06 terkait suratnya sedang dalam proses,” ujarnya.

Perwakilan perusahaan, Nurwahid, mengatakan bahwa dengan tuntutan yang dilay­angkan warga, pihaknya akan sesegera mungkin mewujud­kan apa yang masyarakat inginkan.

”Adanya warga yang datang ke kantor tidak lain sebatas mempertanyakan akses jalan tersebut untuk segera direa­lisasikan,” pungkasnya. (ads/c/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.