Airlangga Hartarto Pasang Target Yogyakarta Jadi Lumbung Suara buat Golkar

by -

METROPOLITAN.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi lumbung suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Target itu disepakati DPP Partai Golkar dengan seluruh pimpinan DPD dan fungsionaris partai di wilayah Yogyakarta saat Silaturahim Keluarga Partai Golkar di Yogyakarta, Kamis (17/3).

Airlangga mengaku selama ini Golkar belum pernah menjadi pemenang di wilayah Yogyakarta.

Ia sudah menghitung potensi suara yang bakal memilih partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2024.

“Yogyakarta, saya nggak tahu kita mesti hitung nomor berapa. Makanya saya datang ke Jogja untuk bertanya. Saudara di Jogja siap nomor berapa?” tanya Airlangga pada seluruh kader Golkar di Yogyakarta.

Baca Juga  Perumda Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Maksimalkan Aplikasi SIMOTIP

Seluruh kader Golkar yang hadir serentak menjawab nomor satu atas pertanyaan Airlangga.

Pria yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini optimis partainya mampu memenangkan Pemilu 2024.

“Ini adalah kesempatan kita untuk bangkit, bangun, dan kita menangkan Yogyakarta,” tegas Airlangga.

Airlangga mengatakan, kemenangan Golkar di Kota Pelajar sangat penting untuk partai. Sebab, Yogyakarta dinilai sebagai miniatur dari kebhinekaan yang dimiliki Indonesia.

Terlebih, saat ini banyak pemimpin nasional berasal atau mendapat didikan di Yogyakarta. Bahkan, Presiden Joko Widodo juga belajar di Yogyakarta.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini menambahkan, seluruh kader Golkar di Yogyakarta harus solid dan bekerja keras.

Baca Juga  Pemerintah Dorong UMKM Perempuan Bangkit, KUR Super Mikro Sasar Ibu Rumah Tangga

Ia meminta anggota legislatif dari Yogyakarta di semua tingkatan untuk menjadi ujung tombak pemenangan. Tugas mereka hanya satu, yakni sosialisasi program partai dan sosialisasi calon presiden dari Golkar untuk kemenangan Pemilu 2024.

“Yang hadir disini adalah ujung tombok pemenangan Golkar. Kalau ujung tombak berarti harus siap berjuang,” tegas Airlangga yang dijawab ‘Siap!’ oleh seluruh fungsionaris se-Yogyakarta. (*/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.