Begisi Suasana Malam Nisfu Sya’ban di Lapas Pondokrajeg Cibinong

by -

METROPOLITAN.id – Malam Nisfu Sya’ban, yang jatuh pada Kamis (17/3) diperingati juga oleh petugas dan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong. Mereka khusyuk bermunajat di bulan yang istimewa ini.

Para petugas dan warga binaan nampak kompak mengenakan gamis putih dan berkumpul di Masjid At-Taubah Lapas Cibinong, Kamis (17/3).

Kegiatan ini bertajuk ‘Pelaksanaan Pengajian Rutin di Malam Nisfu Sya’ban 1443 H’. Dimulai sejak pukul 17.30 WIH, pengajian dipimpin Ustadz Anas Naserih yang merupakan salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan diawali dengan Salat Magrib berjamaah dan dilanjut  membaca Yasin sebanyak tiga kali dan pembacaan salawat serta do’a Nisfu Sya’ban.

Baca Juga  Tak Mau Kalah dengan Tetangga, MU Ikut-ikutan Kejar Messi

Selain itu, kegiatan diselingi pengarahan dari Kasi Binadik dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) mengenai persiapan kegiatan di bulan Ramadhan bagi WBP.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan Salat Isya berjamaah.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lapas Kelas IIA Cibinong, Fahmi Rezatya Suratman mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya agar semua diberikan ketenangan dan kekuatan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan segera terbebas dari wabah Covid-19.

“Jadi tidak hanya usaha dari kegiatan-kegiatan kita selama ini untuk mencegah Covid-19, tetapi juga kita berusaha berdoa kepada Allah agar negeri kita, terutama Lapas Kelas IIA Cibinong dapat kembali seperti semula, yaitu bebas dari Covid-19,” ujar Fahmi. (fin)

Baca Juga  Wah Kubu Anies dengan Kelompok Mahasiswa Saling Balas Lapor

Leave a Reply

Your email address will not be published.