Bima Arya Benarkan PAN Dijatah Kursi Menteri dan Wamen, Soal Namanya Masuk Bursa: Kita Serahkan ke Presiden

by -

METROPOLITAN.id – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya membenarkan informasi yang menyebut partai berlambang matahari putih ini akan mendapatkan kursi menteri dan wakil menteri (wamen).

Pernyataan itu disampaikan Bima Arya di tengah isu wacana reshuffle kabinet Indonesia Maju yang akan dilakukan pada Maret ini.

“Informasinya begitu. (Tapi) tidak ada informasi posisi menterinya (di kementerian apa),” kata Bima Arya yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor, Jumat (11/3).

Meski begitu, Bima Arya mengakui jika internal PAN sudah setuju dan mempercayakan kaitan ini dengan Ketum PAN, Zulkifli Hasan untuk berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo.

“Internal PAN sepakat semua. Ketum yang komunikasi dengan Presiden,” ucap suami Yane Ardian itu.

Baca Juga  Tak Miliki Izin, Kemendag Tertibkan Robot Trading PT DNA Pro Akademi

Disinggung namanya juga ikut masuk bursa kandidat jadi menteri, Bima Arya mengaku menyerahkan semuanya ke Presiden Jokowi.

“Semua kita serahkan ke Presiden. (Untuk kandidat lain dari internal PAN pun) Banyak lah,” ujarnya.

Diketahui, wacana reshuffle kabinet Indonesia Maju belakangan kembali hangat diperbincangkan. Dikabarkan, reshuffle untuk mengakomodir Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Politikus PKB Luqman Hakim mendengar kabar, Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle pada akhir Maret 2022. “Kabar-kabar warung kopi infonya akhir Maret ini,” kata Luqman kepada wartawan, Selasa (8/3).

Dia juga mendapat informasi, PAN akan mendapatkan jatah satu kursi menteri dan satu wakil menteri.

Baca Juga  Larangan Ekspor Minyak Goreng Berlaku, Pemerintah Perketat Pengawasan

“PAN dapat satu menteri plus satu wamen,” terang Luqman.

Meski demikian, Luqman belum bisa memastikan apa kursi menteri yang didapat oleh PAN di kabinet Indonesia Maju. Ia belum mendapatkan informasi pastinya mengenai reshuffle ini.

“Tapi belum tahu pastinya kapan dan posisinya apa, masih kabar-kabar sih,” ujar Luqman. (jp/rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.