Catat! Harga Jual Minyak Goreng Curah di Bogor Maksimal Rp15 Ribu Perliter, Diatas HET Ditindak Polisi

by -

METROPOLITAN.id – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mengingatkan kepada penjual minyak goreng khususnya jenis curah agar tidak memainkan harga pasaran yang dijual ke masyarakat.

Musababnya, jika penjual kedapatan menjual harga minyak goreng curah melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), yang bersangkutan akan ditindak aparat kepolisian.

“Memang disini harga untuk pedagang ke masyarakat masih beda. Tapi ada harga standar yang sudah ditentukan, maksimal naiknya seribu rupiah (Rp15 ribu),” kata Dirops Perumda PPJ Kota Bogor, Deni Ari Wibowo saat menyalurkan bantuan minyak goreng curah bagi masyarakat dan pedagang di Pasar Merdeka, Senin (21/3).

“Kalau ada harga lebih dari HET, akan ditindak oleh kepolisian. Kemarin kita juga sudah melakukan sidak bersama TNI/Polri,” sambungnya.

Baca Juga  Jelang Akhir Tahun, Vaksinasi Lansia Kota Bogor Tembus 59.210 Orang

Sementara, menurut Deni, untuk bantuan minyak goreng curah sebanyak lima ribu liter dari Pemerintah Pusat, dibagikan secara serentak untuk wilayah Jabodetabek.

Di mana, sasaran penerima manfaatnya adalah pedagang hingga masyarakat umum yang berdomisili di Kota Bogor.

“Jadi ini hanya untuk warga ber-KTP Kota Bogor. Masyarakat bisa membeli namun kita batasi di bawah 20 liter dan untuk pedagang tidak ada batasannya,” ucap dia.

“(Memang) kita utamakan pedagang dulu. Tapi mereka harus mengisi fakta integritas, karena harga untuk penjualannya sudah ditentukan, tidak boleh lebih dari HET yang ada,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan penyaluran minyak goreng curah seperti ini rencananya akan diselenggarakan setiap pekan. Di mana, untuk sementara lokasi yang dipilih adalah Pasar Merdeka, karena di pasar lain tidak memadai.

Baca Juga  Cara Menggoreng Telur Agar Tampil Sempurna

“Rencananya ini akan ada di setiap minggu. Jadi teman-teman di pasar lain juga saling info kepada para pedagang. Dan bagi yang membutuhkan minyak goreng curah silahkan merapat ke Pasar Merdeka,” tandas Deni. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *