Dewan pendidikan Harus Mampu Berinovasi, Ciptakan Pembelajaran Efektif

by -

METROPOLITAN.id – 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor resmi dilantik. Mereka diminta mampu berinovasi dan menciptakan pola pembelajaran efektif demi terwujudnya pendidikan yang bermutu dan merata.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional telah memberikan kewenangan yang penting dan strategis kepada Dewan Pendidikan untuk an yang berkualitas.

“Sebetulnya inisiatif yang lebih kami harapkan, jadi 11 anggota Dewan Pendidikan harus punya inisiatif terutama juga inovasi-inovasi untuk pendidikan di Kabupaten Bogor. Saya kira yang terpilih ini mampu untuk melaksanakan itu, mampu turut serta dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bogor,” jelas Ade.

Ade menerangkan, urusan pendidikan tidak hanya urusan pemerintah daerah, tetapi juga urusan bersama, urusan kita, urusan masyarakat, urusan tokoh-tokoh pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Tangani Putus Sekolah, Mendikbud Imbau Sekolah Jemput Siswa

“Saya kira mereka yang berkecimpung di dalam dunia pendidikan, yang peduli terhadap dunia pendidikan, yang mau berkontribusi baik pemikiran maupun tenaganya untuk pendidikan, saya kira layak dijadikan tokoh pendidikan di Kabupaten Bogor,” terang Ade.

Selain itu, semua harus terlibat secara terus menerus membuat pola pendidikan atau pengajaran yang efektif, baik pembelajaran jarak jauh maupun secara langsung.

Menurut Ade Yasin, hal itu yang juga harus dirumuskan Dewan Pendidikan dengan membuat pola pendidikan di Kabupaten Bogor yang mampu membuat peserta didik bisa menyerap pendidikan dengan baik dan bisa beradaptasi di era digital.

“Mari bekerjasama mengatasi berbagai tantangan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan merata, agar tercapai cita-cita Karsa Bogor Cerdas dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” tandasnya. (fin)

Baca Juga  Kebut Kesiapan Pendidikan Berbasis Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published.