Gadis 23 Tahun Ini Dipanggil Polres Bogor, Semringah Motornya Kembali Usai Dicuri

by -

Mela Karmelia semringah. Gadis 23 tahun itu menemukan kembali sepeda motornya yang sempat hilang dicuri. Momen tersebut terekam saat Kapolres Bogor menyerahkan sejumlah kendaraan hasil curian kepada pemiliknya di halaman Mako Polres Bogor, beberapa hari lalu.

MELA menceritakan, se­peda motornya dicuri pada 3 Februari 2022 di rumahnya di Desa Babakan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Ia pun langsung mela­porkan kehilangan tersebut ke Polsek Klapanunggal.

Setelah menanti sebulan lamanya, Mela mendapat te­lepon dari Polsek Klapanung­gal bahwa motornya ditemu­kan. Ia lantas diarahkan untuk mengambilnya di Polres Bo­gor dengan membawa bukti surat-surat kepemilikan.

“Hilangnya di Babakan, Kla­panunggal. Saya mengucap­kan terima kasih kepada Polres Bogor yang telah men­gungkap kasus pencurian sepeda motor saya yang sem­pat hilang. Terima kasih,” kata Mela saat menerima motornya yang diserahkan langsung Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Baca Juga  Sebulan, Polres Bogor Gulung 38 Bandar Narkoba

Selain itu, kapolres Bogor juga menyerahkan secara simbolis satu mobil pikap hasil curian kepada pemi­liknya. Selama Operasi Jaran Lodaya yang dilakukan pada 17 hingga 26 Februari 2022, Polres Bogor meringkus 68 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dari tangan mereka, sebanyak 55 kendaraan yang terdiri dari 48 unit kendaraan roda dua dan 7 unit kendaraan roda empat hasil curian diamankan.

“Untuk modus operandi yang dilakukan pelaku curanmor, kali ini yang banyak tertang­kap kebanyakan dengan me­rusak kunci motor korban menggunakan kunci leter T,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Selanjutnya, para pelaku se­cara variatif dikenakan Pasal 363 KUHP, Pasal 480 KUHP dan Undang-Undang Darurat ten­tang Kepemilikan Senjata Api Ilegal. “Para pelaku diancam hukuman kurungan selama 7 hingga maksimal 20 tahun,” ungkapnya. (fin/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *