Koramil 2119 Parungpanjang Gelar Dua Kegiatan Program Tanam Sejuta Pohon

by -

METROPOLITAN.id – Sesuai arahan dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor, jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 2119 Parungpanjang menggelar kegiatan program menanam sejuta pohon di dua lokasi wilayah kecamatan berbeda.

Sebagai tambahan informasi, Koramil 2119 Parungpanjang memiliki dua wilayah teritorial binaan yaitu Kecamatan Parungpanjang dan Kecamatan Tenjo. Danramil 2119 Parungpanjang Kapten (Inf) Mulyadi menghadiri kegiatan di Kecamatan Tenjo, sedangkan Batuud di Kecamatan Parungpanjang.

“Di Tenjo giat penanaman sejuta pohon dilakukan di lahan milik pemda yang ada di sekitar Situ Singabangsa. Sedangkan di Parungpanjang, kegiatan dilakukan di area TPU di Desa Gorowong,” ungkap Kapten (Inf) Mulyadi, Kepala Metropolitan.id, Kamis (31/3/2022).

Mulyadi menjelaskan, program tanam sejuta pphon di Kabupaten Bogor ini adalah inisiatif dari Dandim 0621 Kabupaten Bogor yang dilakukan secara serempak oleh semua Koramil.

Baca Juga  Anggota DPRD: #SaveParungPanjang Puncak Kekesalan Warga

“Ada dua jenis pohon yang ditanam, yaitu ekaliptus dan albasia atau sengon. Baik di Tenjo dan di Parungpanjang masing – masing kami tanam 500 pohon. Namun banyak warga yang juga ikut memberi bantuan tanaman buah,”‘ tukas Kapten Mulyadi.

Sementara itu, Camat Parungpanjang, Icang Alityudin mengatakan giat penanaman sejuta pohon yang diinisiasi oleh Dandim 0621 Kabupaten Bogor ini tentu sangat membantu masyarakat untuk menjaga kelestarian alam serta penghijauan di wilayah sehinga mampu menjaga daerah resapan air dan mencegah banjir.

“Kami sebetulnya punya rencana untuk program yang sama, namun Kodim 0621 juga punya program yang sangat bagus ini. Jadi ada kolaborasi yang baik dan tentu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat,” pungkasnya. (sir/c/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *