Kota Bogor Gelar PTM 50 Persen Pekan Depan

by -

METROPOLITAN.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor berencana menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara serentak mulai pekan depan, Senin (21/3).

PTM yang diikuti sekolah setingkat SD hingga SMA itu rencananya akan dibuka sementara dengan kapasitas 50 persen.

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi mengatakan, rencana diberlakukannya PTM secara terbatas setelah mendapat izin dari Ketua Satgas Kota Bogor Bima Arya. Pertimbangan lainnya, yakni semakin terkendali angka Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

“Tadi pak wali sudah menginstruksikan untuk mempertimbangkan dibuka kembali PTM secara terbatas Senin besok,” kata Hanafi kepada wartawan, Selasa (15/3).

Sebagai tahap awal, menurut Hanafi, Disdik akan kembali bersurat kepada sekolah-sekolah untuk mempersiapkan fasilitas pendukung PTM secara terbatas.

Baca Juga  Menko Airlangga Sebut Negara-Negara G20 Mesti Solid Jaga Stabilitas Ekonomi Dunia

“Pada dasarnya sekolah-sekolah sudah sangat siap untuk digelar PTM, mulai aturan prokes, ruang isolasi, dan lainnya,” ucap dia.

Adapun, dikatakan Hanafi, PTM terbatas pada Senin pekan depan berlaku di semua jenjang baik sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan tingkat atas/kejuruan.

Semula untuk tingkat SD hanya kelas 4,5, dan 6, Hanafi memastikan, untuk PTM besok SD kelas 1 hingga 3 diperkenankan belajar di sekolah.

“PTM besok masih kapasitas 50 persen. Bedanya, anak SD kelas 1 sampai 3 sudah bisa belajar di sekolah besok,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kapasitas 50 persen secara periodik akan terus dievaluasi dan bila memungkinkan pada tahun ajaran sekolah Juli nanti akan diberlakukan PTM dengan kapasitas 100 persen

Baca Juga  8 Tim Berebut Jadi Jawara Ade Yasin Bogor Junior League 2021

“Tahun ajaran baru, bila kasus landai, bagus kita memungkinakan PTM 100 persen. Kita adaptasi dulu,” tutup Hanafi. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.