Maling Motor Pontang-panting Dikejar Warga, Pas Ditangkap Ada Senjata Tajam

by -
Ilustrasi penahanan. (Foto: iStockphoto/AZemdega)

METROPOLITAN.id – Dua maling motor nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Keduanya kepergok saat melancarkan aksinya di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Selasa (22/3).

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini kepergok korbannya yang tengah asik bermain HP di dalam rumahnya.

Saat itu, korban curiga dengan suara tak lazim dari luar rumah. Korban pun mengintip dari jendela dan mendapati seorang pelaku sedang mengotak-atik sepeda motornya berusaha membobol kunci.

“Korban saat itu sedang istirahat sambil main HP di dalam rumah kontrakannya. Lalu ia mendengar di luar kontrakan seperti ada orang yang sedang mengotak-atik sepeda motor dan langsung mengintipnya dari jendela,” ujar Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat.

Baca Juga  Bank bjb Punya Produk Deposito Berjangka dan Suka-suka, Ini Keuntungannya

Melihat sepeda motornya akan dicuri, korban langsung membuka pintu. Pelaku pun kaget dan lansung lari ke arah temannya yang sudah menunggu di sepeda motornya.

Sang korban tak menyerah begitu saja. Ia terus mengejar keduanya sambil meneriki maling.

Tak lama, para pelaku percobaan pencurian terjatuh dari motornya. Pelaku lantas lari pontang-panting dari kejaran warga dengan meninggalkan sepeda motornya.

Namun, usaha pelaku kabur sia-sia. Warga berhasil menangkap keduanya yang diketahui berinisial Y dan JA. Pelaku juga nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksinya.

“Pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke rumah ketua RT setempat dan diserahkan ke kantor Polsek Gunungputri untuk diamankan,”ungkapnya.

Baca Juga  Waspada, Rampok Bersenjata Api Beraksi di Gunungputri, Korban Ditembak

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi F-4452-FCB, satu buah dompet warna coklat dan satu bilah senjata tajam diduga jenis pisau.

Saat ini, keduanya meringkuk di sel tahanan Polsek Gunungputri untuk penyelidikan lebih lanjut.

Bayu juga mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat menyimpan kendaraannya. Ia meminta warga memasang kunci ganda sebagai langkah antisipasi.

“Apalagi saat ini menjelang Lebaran. Tipsnya selalu memasang kunci ganda, misalnya gembok cakram, memiringkan stang motor ke arah kanan. Saya juga mengapresiasi kepada RW 13 yang masih konsisten mengadakan kegiatan pos Kamling,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *