Meski Masih Dibatasi, Disdik Sebut Kota Bogor Sudah Siap Gelar PTM 100 Persen

by -

METROPOLITAN.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi menyebut Kota Bogor sebenarnya sudah siap melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di wilayahnya.

Hal ini Hanafi ucapkan berkaca dari jumlah kasus paparan perhari virus Covid-19 yang mulai melandai di wilayah Kota Bogor.

“(Kalau) saat ini masih 50 persen. Tapi Kota Bogor (sebenarnya) jika melihat dari angka Covid-19 sudah bisa 100 persen,” kata Hanafi saat meninjau kegiatan hari pertama PTM Terbatas di SDN Polisi 1, Senin (21/3).

“Ya kita penyesuaian terlebih dahulu. Nanti tahun ajaran baru bilamana memungkinkan diadakan 100 persen,” sambungnya.

Tak hanya itu, menurut Kepala Disdik, dari sisi kesiapan sekolah, rata-rata sekolah saat ini sudah sangat siap dari sisi penunjang protokol kesehatan dan Disdik terus melakukan pengawasan.

Baca Juga  Perjuangan Kepsek Asep Hadirkan Internet di SMP Negeri 3 Sukamakmur

Bahkan, tahapan-tahapan mulai dari tata cara, peraturan dan tindakan preemptif di setiap sekolah sudah dilakukan secara standar. Pun, masing-masing sekolah mempunyai cara berbeda dalam penerapan prokes.

Untuk saat ini, dijelaskan Hanafi, kegiatan PTM Terbatas sudah dilaksanakan semua tingkatan sekolah mulai dari PAUD hingga SMP sederajat.

“Belum lagi tingkat SMA, ada SMK, MI, MAN hingga PKBM. Mereka juga sudah melaksanakan PTM Terbatas,” ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menggelar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di seluruh sekolah yang ada di wilayahnya pada Senin (21/3).

Kegiatan pembukaan hari pertama PTM Terbatas yang dilakukan untuk kesekian kalinya ini, dilakukan setelah semua sekolah di Kota Bogor dilarang menggelar kegiatan belajar secara offline sejak awal tahun 2022, imbas penyebaran Covid varian Omicron. (rez) 

Baca Juga  Menang Telak, Petahana Nahkodai DPP HA IPB 2021-2025

Leave a Reply

Your email address will not be published.