Ngeri! Pelajar Tangerang Bikin Sajam untuk Tawuran

by -

METROPOLITAN – Kapol­res Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin, men­gungkapkan adanya pem­buatan senjata tajam (sajam) yang dilakukan para pelajar dengan memanfaatkan besi pelat. Rakitan sajam tersebut menjadi senjata bagi mereka dalam melancarkan aksi tawu­ran.

Dengan adanya fakta tersebut, Komarudin meminta partisi­pasi dari berbagai pihak untuk menghentikan perilaku para pelajar yang kerap melakukan tawuran dengan sajam yang dirakit. Hal itu di antaranya mewanti-wanti dan mendo­kumentasikan para pelajar yang hendak membeli besi pelat. ”Jika ada anak-anak beli besi pelat, wajib dicurigai karena kami temukan mereka buat sajam dari besi pelat,” ujar Komarudin di Mapolres Metro Tangerang Kota, kemarin.

”Kepedulian masyarakat me­mang penting untuk melakukan pengawasan, kami berharap masyarakat berpartisipasi mela­kukan pengawasan mem-video dan foto, kirim ke kami, jangan menunggu setelah kejadian,” sambungnya.

Baca Juga  Pelajar di Riau Melupakan Motor dan Naik Bus Sekolah

Komarudin mengatakan, hal itu sebagai salah satu upaya meminimalisasi ruang gerak para pelajar yang suka tawu­ran. Dengan cara itu, ia menga­jak masyarakat bersama-sama memberantas aksi tawuran yang diketahui sangat mere­sahkan, terlebih sampai me­nimbulkan korban jiwa.

Insiden tawuran terbaru yang terjadi di wilkum Polres Met­ro Tangerang Kota yakni di Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (28/3/2022). Tawuran itu me­newaskan satu orang siswa MTS Negeri 6 Tangerang, Te­luknaga berinisial MR (16).

Pada Rabu (30/3), pihak ke­polisian menyampaikan telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus itu, yakni MA (18) dan S serta SG yang berstatus anak berhadapan dengan hu­kum (ABH). Barang bukti yang diamankan adalah sebilah senjata tajam berupa samurai. (rep/tob/suf/py)

Baca Juga  Digeber, Lima Hari 20.000 Pelajar Depok Divaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published.