Pemkot Bogor Buka Gerai Vaksin Di Tempat Pelayanan Publik

by -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor membuka gerai vaksinasi di tiga tempat pelayanan publik yang ada di wilayahnya. Gerai vaksinasi ini didirikan menyusul capaian vaksin ketiga atau booster terbilang masih rendah, yakni baru 16,01 persen atau 131.940 orang.

“KITA sudah koordinasi. Mulai kemarin kita sudah membuka gerai vaksinasi di Disdukcapil, BPJS Kesehatan dan DPMTSP. Tujuannya untuk mempercepat vaksinasi,” ujar Kadinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno. Retno menjelaskan, kalau dihitung dari target vaksinasi per Desember 2021, warga Kota Bogor yang sudah bisa divaksin booster seharusnya berjumlah 411 ribuan. Akan tetapi, untuk vaksin ketiga atau booster saat ini di Kota Bogor, perkembangan penambahannya agak terlambat.

Baca Juga  Targetkan Peningkatan Ekonomi Dan PAD, DPRD Kota Bogor Bahas 2 Raperda Strategis

“Rasanya antusias masyarakat untuk booster kurang. Atau mungkin kita penerapannya di wilayah kurang maksimal,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat yang sudah memenuhi syarat vaksinasi booster untuk segera divaksin. Sebab, dengan mendapatkan vaksin booster, imunitas seseorang akan meningkat dan penerima vaksin dapat terlindungi dari infeksi virus Covid-19.

“Apabila terpapar pun kita tidak jatuh ke stadium berat, sehingga bisa mengurangi risiko yang lebih fatal atau kematian. Jadi hanya gejala ringan,” tuturnya

Berdasarkan catatan Dinkes Kota Bogor, hingga Rabu (16/3) sebanyak 131.940 warga telah menjalani vaksin ketiga atau booster dari target sasaran sebanyak 819.444 orang. Dengan rincian, 9.340 tenaga kesehatan (nakes), 22.379 lansia, 7.075 petugas publik, 91.919 masyarakat umum dan rentan serta 1.067 remaja. (adv)

Baca Juga  Tips Kemendag Untuk Masyarakat yang Ingin Berinvestasi Aset Kripto

Leave a Reply

Your email address will not be published.