Polisi Ringkus Kurir Puluhan Paket Sabu

by -

METROPOLITAN – Polisi menangkap kurir puluhan pa­ket narkotika jenis sabu sebe­rat 122 gram di kawasan Men­teng Rawapanjang, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kurir berinisial MMA itu menge­darkan barang haram tersebut di kawasan Cilandak. ”Kami mendapatkan tersangka MMA dengan barang bukti 102 gram dan kurang lebih 20 paket sabu,” ujar Kapolsek Cilandak, Kom­pol Agung Permana.

Menurut Agung, penangka­pan pelaku dilakukan lantaran polisi menerima informasi dari masyarakat yang resah adanya peredaran sabu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Saat ditelusuri, pela­ku ternyata tengah berada di kawasan Menteng Atas hing­ga akhirnya bisa diciduk. Kepada polisi, pelaku menga­ku hanya sebagai kurir dan diberikan upah Rp1,5 juta serta bonus sabu seberat 2 gram dalam setiap transaksi.

Baca Juga  Ini Pengakuan Nia Ramadhani dan Ardi Bakri Gunakan Narkoba, Tapi Polisi Tak Langsung Percaya

”Dari hasil pendalaman, ter­nyata yang bersangkutan ini kurir. Dia mendapat pesanan dari tersangka yang masih Daf­tar Pencarian Orang (DPO) berinisial OM yang masih kami kejar,” tuturnya.

Sejauh ini, sambung dia, MMA baru dua bulan menjadi kurir narkotika jenis sabu. Kurir sabu itu juga mengaku ter­paksa mengedarkan barang haram tersebut dikarenakan desakan ekonomi. ”Pasal yang dikenakan pada pelaku Undang- Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 112 Ayat (2) jo 114 Ayat (2) dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup,” pungkasnya. (oz/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.