PPKM Level 2, Kota Bogor Tiadakan Ganjil Genap pada Akhir Pekan ini, Diganti Buka Tutup Jalan

by -
Kapolresta Bogor Kota Susatyo Purnomo Condro. (Ryn/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Sejak awal pekan lalu, Kota Bogor berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dari sebelumnya di level 3.

Berbagai pelonggaran mulai diterapkan, termasuk ditiadakannya kebijakan Ganjil Genap di Kota Bogor pada akhir pekan ini. Ganjil Genap pada akhir pekan sendiri sudah diterapkan di Kota Bogor sejak Januari lalu.

“Dengan penurunan level PPKM ke PPKM level 2 ini, kami tidak memberlakukan Ganjil Genap (di akhir pekan),” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada awak media, Sabtu (12/3).

Meskipun tidak ada Ganjil Genap, ia mengakui bakal ada kebijakan tertentu mengantisipasi keramaian dan kerumunan warga selama akhir pekan di Kota Bogor.

Baca Juga  Ketemu Secretary Raimondo, Menko Airlangga : Perkuat Kerja Sama IPEF Sekaligus Dorong Investasi dan Industri

Salah satunya dengan metode Crowd Free Road. Pada skema ini, kepolisian akan memonitor ruas-ruas jalan yang berpotensi adanya kerumunan dan kepadatan kendaraan.

“Nantinya jika ada kepadatan di ruas jalan tertentu, maka anggota akan melakukan rekayasa lalu lintas (penutupan jalan). Jika sudah sepi, baru kita buka lagi,” tandas Susatyo.

“Jadi nggak serta merta (ditutup) secara terus menerus, tapi kita situasional pada daerah yang kami monitor sering ada kepadatan dan kerumunan,” imbuhnya.

Ia menegaskan, mulai melandainya kasus Covid-19 di Kota Bogor belakangan ini yang berujung turun level PPKM ke Level 2, merupakan dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya untuk masyarakat yang tetap menjaga prokes dan mematuhi aturan, sehingga angka Covid bisa dikendalikan.

Baca Juga  Hiks, Covid-19 Varian Delta Sudah Masuk Bogor, Bima Arya : Jumlahnya Banyak

“Kami terima kasih atas berkat dukungan masyarakat semua, angka (Covid) bisa dikendalikan. Kita bisa penurunan PPKM level 2 ini. Tentu kebijakan ini kita ingin coba angkat ekonomi masyarakat Kota Bogor,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *