PPKM Level 2, Wali Kota Bogor Bolehkan PTM Terbatas 25 Persen

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (IST)

METROPOLITAN.id – Kota Bogor disebut bakal kembali membuka sekolah alias menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam waktu dekat.

Setelah Wali Kota Bogor menerbitkan Surat Edaran (SE) nomor 440/1284-Huk.HAM
Per 8 Maret 2022, di status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Bogor turun dari level 3 ke level 2.

Dalam aturan tersebut, PTM terbatas boleh dilakukan untuk semua satuan pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Pesantren dan sederajat dan lembaga pendidikan lainnya.

Edaran tersebut diturunkan melalui Surat Keputusan Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Nomor : 06/STPC/03/2022 tentang Kebijakan Pembelajaran pada masa PPKM, yang berlaku sejak 8 Maret lalu hingga Senin (14/3).

“Pelaksanaan pembelajaran semua satuan pendidikan di Kota Bogor dapat dilakukan melalui sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau sistem PTM Terbatas dengan protokol kesehatan ketat,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya dalam surat keputusan yang diterima Metropolitan.id, Jumat (11/3).

Baca Juga  Master Plan Beres, Realisasi Proyek Kampung Atlet Bogor Makin Dekat

Ia menambahkan, dalam aturan tersebut, semua kegiatan yang melibatkan pelajar atau siswa setelah disetujui Satgas Covid-19, tidak melebihi kapasitas 25 persen dari ruangan kelas.

“Tidak melebihi kapasitas 25 persen ruangan,” imbuhnya.

Selain itu, Satuan Pendidikan yang melaksanakan kegiatan perkantoran pada sektor non esensial, diberlakukan 50 persen Work From Office (WFO) bagi pegawai yang sudah divaksin.

“Edaran berlaku 8 Maret sampai 14 Maret 2021,” tukasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *