Sekda: Pembinaan Kafilah MTQ Harus Dilakukan Menyeluruh

by -

METROPOLITAN.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengikuti kegiatan Pembinaan Kafilah MTQ Kabupaten Bogor tahun 2022 di Putri Ayuda Resort, Cipayung, Megamendung, Sabtu (12/3).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang karib disapa Burhan ini mengatakan, pembinaan kafilah harus dilakukan secara menyeluruh, mulai dari perencanaan kegiatan, memahami persoalan dan permasalahan, pembinaan, hingga pembiayaan.

Menurutnya, pembinaan kafilah ini sekaligus upaya untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor Berkeadaban.

“Melalui pembinaan ini diharapkan agar adik-adik dapat disiplin, mulai dari disiplin menjaga pola hidup, disiplin kapan waktu istirahat, disiplin kapan makan. Saya juga mengajak semua untuk fokus kepada para peserta untuk sama-sama membangun dan memotivasi kedisiplinan mereka, karena mereka adalah calon-calon qori dan qoriah yang nanti akan berjuang,” ujar Sekda.

Baca Juga  Asik Nih, Sosialisasi 4 Pilar dan Kampanye Prokes Lewat Tari Nusantara

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembinaan Kafilah MTQ Kabupaten Bogor, Kyai Lesmana mengatakan, pembinaan ini dilakukan sebagai persiapan MTQ tingkat Kabupaten Bogor. Sementara untuk tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan pada 21-28 Mei 2022.

“Tahun ini LPTQ mengalami perubahan, yaitu perubahan pengurus dan ketua. Semoga pembinaan ini memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas Kafilah MTQ Kabupaten Bogor,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.