Sentul City Fokus Penataan Kampung Hijau untuk warga Bojongkoneng dan Cijayanti

by -

METROPOLITAN.id – Kedatangan anggota Komisi III DPR RI ke Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor pada Kamis (17/3) diapresiasi PT Sentul City TBK.

Head of Corporate Communication Sentul City, David Rizar Nugroho mengatakan, kedatangan para wakil rakyat itu dapat membuka secara terang benderang kondisi yang sebenarnya terjadi di lapangan.

Menurutnya, kedatangan anggota Komisi III DPR RI sangat pas ketika pihaknya sedang fokus untuk malaksanakan penataan kampung hijau (green village) untuk warga asli Desa Bojongkoneng dan Cijayanti.

Program ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ia juga meyakini para wakil rakyat sudah menyerap informasi dari warga, termasuk program penataan kampung hijau yang tengah direalisasikan Sentul City bersama Pemkab Bogor melalui Tim Inventarisasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4P) di lokasi PT Sentul City Tbk yang dibentuk berdasarkan SK Bupati Bogor Nomor 593/59/Kpts/Per-UU/2022 tanggal 25 Februari 2022.

Baca Juga  Tahun Baru, Obyek Wisata Diserbu Wisatawan

Tim IP4P juga sudah memperoleh data berupa 913 Kepala Keluarga (KK) warga asli Desa Bojongkoneng dan Cijayanti yang tinggal di lahan Sentul City.

“913 KK ini akan menerima tanah dari kami hingga terbitnya sertifikat hak milik. Bagi warga yang direlokasi, akan kami berikan dana kerohiman untuk membangun di lokasi yang baru. Program ini diawasi aparat penegak hukum yang berada di dalam tim IP4P,” terangnya.

David menjelaskan, program penataan Kampung Hijau merupakan wujud komitmen Sentul City terhadap warga asli Bojongkoneng dan Cijayanti yang telah mendiami lahan Sentul City turun temurun.

Menurutnya, program Kampung Hijau ini bukan semata pemberian tanah yang nantinya akan menjadi sertifikat hak milik warga asli yang proses penerbitannya dibantu Pemkab Bogor dan BPN Kabupaten Bogor melalui Program Pendaftaran Sistematis Lengkap (PTSL) gratis. Akan tetapi, sekaligus menata lingkungan kampung yang hijau, asri dan sehat.

Baca Juga  Yuki Kato Tampil Cantik Ala Pengantin, Bikin Pangling

“Kita ingin melalui program Kampung Hijau ini warga asli di Bojongkoneng dan Cijayanti ini tidak hanya memiliki alas hak atas tanahnya yang legal, tapi juga kualitas lingkungan dan kehidupannya meningkat,” tandas David. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *