10 Hari Puasa, 43 Pelaku Tawuran di Bogor Diamankan

by -

METROPOLITAN.id – Polresta Bogor Kota mengaku berhasil mengamankan sebanyak 43 pelaku tindak tawuran selama 10 hari puasa di dalam bulan suci Ramadhan 2022. Para pelaku diamankan beserta barang bukti yang ada.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, ke 43 pelaku tawuran ini diamankan jajaran Tim Kujang Polresta Bogor Kota di lokasi berbeda.

Dari tangan para pelaku, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa sembilan buah sarung bandul, 3 buah sajam jenis celurit dan parang, 3 buah meriam spritus hingga lima kendaraan roda dua.

Sementara, dari 43 pelaku yang diamankan, tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian ini.

“Mereka dijadikan tersangka karena ada dua laporan polisi terkait penggunaan senjata tajam dan pengeroyokan,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto kepada wartawan, Rabu (13/4).

Baca Juga  IAI Tazkia Bogor Beri Literasi Keuangan Syariah buat UMKM di NTB

Pada kesempatan ini, Kasat Reskrim juga mengajak semua pihak untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sehingga, diharapkan semua pihak khususnya para remaja dapat menyetop tindak tawuran maupun kejahatan jalanan lainnya.

“Sebaiknya kita berkegiatan yang positif di bulan suci Ramadhan ini. Dan bagi para orang tua, tetap perhatikan anak-anaknya saat mereka berpergian pada malam hari,” tandasnya. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.