Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Dan Wisatawan Di Puncak Bogor, Kapolda Jabar Turun Tangan

by -

Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Suntana, turun langsung memantau kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (26/4). Langkah ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan mudik dan wisata Lebaran 2022.

DIDAMPINGI Kapolres Bo­gor AKBP Iman Imanuddin dan jajaran, kapolda Jabar meninjau Pos Pelayanan (Po­syan) Gadog.

Satu per satu, kapolda menge­cek sarana dan prasarana yang ada. Mulai dari sentra pe­layanan vaksinasi Covid-19 hingga kendaraan dinas yang digunakan personel untuk melakukan pengamanan. Bahkan, ia sempat berinter­aksi dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Secara simbolis, ia juga ber­bagi kepada personel yang melakukan pengamanan.

Dalam menyambut mudik Lebaran 2022, pihaknya telah menyiapkan 239 pos penga­manan (pospam), posyan dan pos terpadu. Di Kabupaten Bogor sendiri ada 22 pospam, posyan dan pos terpadu.

Baca Juga  PT KAI Kembalikan Tiket Calon Pemudik

“Seluruh kelengkapan sudah kita siapkan dalam upaya mengantisipasi lonjakan arus mudik, khususnya di jalur Puncak. Terlebih setelah Idul Fitri, Puncak merupakan idola bagi masyarakat yang akan libur Lebaran,” ujarnya.

Hasil pengecekan yang dila­kukan, ia memastikan perso­nelnya hingga kesiapan CCTV sudah sangat baik. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres Bogor dan Pol­res Kota Bogor maupun Ci­anjur.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat yang akan mudik dan liburan menjaga kesehatan dan me­nyiapkan kendaraan yang digunakan. “Saya juga mengim­bau masyarakat tidak mem­bawa beban yang berlebihan, baik barang ataupun orang dan taati selalu aturan lalu lintas dengan baik untuk ke­selamatan kita semua,” tan­dasnya. (fin/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.