Antisipasi Lonjakan Arus Mudik dan Wisatawan, Kapolda Jabar Turun ke Puncak Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Suntana turun langsung melakukan pemantauan ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (26/4). Langkah ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan mudik dan wisata Lebaran 2022.

Didampingi Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin dan jajaran, Kapolda Jabar meninjau Pos Pelayanan (Posyan) Gadog.

Satu per satu, Kapolda Jabar mengecek sarana dan prasarana yang ada. Mulai dari sentra pelayanan vaksinasi Covid-19, hingga nendaraan dinas yang digunakan personel untuk melakukan pengamanan.

Kapolda Jabar juga menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Secara simbolis, ia juga berbagi kepada personel yang melakukan pengamanan.

Menurut Kapolda Jabar, dalam menyambut mudik Lebaran 2022, pihaknya telah menyiapkan 239 pos pengamanan (pospam), posyan, dan Pos terpadu. Di Kabupaten Bogor sendiri, ada 22 pospam, posyan dan pos terpadu.

Baca Juga  Survei Capres Indo Riset, Ganjar Kalahkan Prabowo dan Anies Baswedan

“Seluruh kelengkapan sudah kita siapkan dalam upaya mengantisipasi lonjakan arus mudik, khususnya di wilayah Puncak ini. terlebih setelah Hari Raya Idul Fitri ini, Puncak merupakan idola bagi masyarakat yang akan melakukan liburan Lebaran,” ujar Kapolda Jabar.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, Kapolda Jabar memastikan personelnya hingga kesiapan CCTV di jalur sudah sangat baik.

Selain itu, koordinasi antara Polres Bogor dengan Polres Kota Bogor maupun Cianjur juga diakuinya berjalan baik.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar juga mengimbau masyarakat yang akan menikmati mudik dan liburan untuk menjaga kesehatan dan menyiapkan kendaraan yang digunakan.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa beban yang berlebihan, baik barang ataupun orang dan taati selalu aturan lalu lintas dengan baik untuk keselamatan kita semua,” tandasnya. (fin)

Baca Juga  Tutup Kampanye Lewat Sholawat dan Ziarah Makam

Leave a Reply

Your email address will not be published.