Bantu UMKM, Karang Taruna Sukamulya Buka Bazar Makanan

by -

METROPOLITAN – Bantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya bekerja sama dengan karang taruna membuka bazar selama Ramadan.

”Kami bersama karang taruna ingin memudahkan masyarakat yang berburu takjil dan jajanan lain,” kata Pelaksana Harian (Plh) Desa Sukamulya, Ihwan Nur Arifin, usai meresmikan bazar, kemarin.

Ia menjelaskan, Desa Sukamulya menjadi ikon dan tujuan warga untuk kuliner, namun lebih mengutamakan UMKM di wilayah desa. ”Ke depan akan ada penataan untuk memakai lahan tersebut sebagai pengembangan jangka panjang dengan dibuatkan pusat jajanan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sukamulya, Endang Bahri Komara, menuturkan, kegiatan ini diutamakan untuk UMKM dan perdana digelar di Sukamulya.

Baca Juga  Pemerintah Luar Kota Belajar UMKM ke Tansa

”Keberadaan bazar ini juga bisa mengangkat perekonomian wilayah dan mengakomodasi UMKM agar tertata. Selama ini tidak ada yang diakomodasi, minimal awal kemajuan dan pengembangan usaha mereka,” beber pria yang disapa Enduy ini.

Ia menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai acuan ke depan untuk even lebih besar lagi. ”Bazar ini berlangsung satu bulan penuh. Kami sangat berterima kasih kepada pemdes dan Sinarmas Land yang memfasilitasi lahan sebagai pusat jajanan,” pungkasnya.(sir/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.