Belasan Anak Diamankan Saat Akan Tawuran, Ada yang Masih SD, Bawa Samurai dan Celurit

by -

METROPOLITAN.id – Belasan anak diamankan Polsek Cibinong karena terindikasi akan melakukan tawuran pada Selasa (5/2). Beberapa di antara mereka ada yang membawa senjata tajam dan ada yang masih usia sekolah dasar (SD).

Total, ada 17 anak yang diamankan polisi saat melaksanakan piket patroli di dua lokasi berbeda.

Di lokasi pertama di Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor, ada 9 anak yang diamankan. Sementara di TKP kedua ada 8 anak yang diamankan.

Beberapa di antara mereka kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai dan celurit rakitan.

“Barang bukti yang ikut diamankan berupa pedang samurai dan celurit rakitan serta beberapa motor dan 2 dua buah handphone,” ujar Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra.

Baca Juga  Jelang Weekend, Jalur Alternatif Puncak Bogor Juga Dijaga Polisi

Menurutnya, motif anak-anak tersebut berkeliaran di jalan diketahui ingin mencari lawan, mencari nama dan memicu adrenalin.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunlih Pangestu mangaku beberapa dari mereka yang diamankan masih sekolah alias berstatus pelajar. Adapula yang sudah putus sekolah.

Yang memprihatikan, ada anak yang masih berusia 12 tahun berstatus siswa Sekolah Dasar (SD) di antara mereka yang diamankan.

Setelah diperiksa, anak-anak ini mendapatkan pengarahan dari kepolisian. Pihaknya juga memangil orang tua, ketua RT hingga pihak sekolah untuk memmbantu memberikan pembinaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan pembinaan kami memanggil orang tua, ketua RT dan pihak sekolah untuk membantu dalam memberikan pembinaan dan pengarahan. Setelah itu baru dipulangkan dan dikembalikan ke orang tuanya masing-masing,” tandas Yunli. (fin)

Baca Juga  Waspada, Anak-anak dengan Imun yang Baik Juga Bisa Kena Hepatitis Misterius

Leave a Reply

Your email address will not be published.