Bengkel Kebakaran, Lima Orang Tewas

by -

METROPOLITAN – Keba­karan sebuah bengkel di ka­wasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), menewaskan lima orang. Bengkel tersebut diduga ter­kunci dari luar. ”Dari laporan di lapangan seperti itu, jadi terkunci dari luar,” kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakut dan Ke­pulauan Seribu, Abdul Wahid, Selasa (12/4).

Dalam video yang beredar tampak sejumlah warga ber­upaya mendobrak pintu geser (rolling door) bengkel tersebut. Sementara di dalam bengkel api nampak masih menyala. Kebakaran terjadi pada dini hari pukul 02:37 WIB. Bengkel yang terbakar berlokasi di Jalan Warakas 1, Nomor 119, RT 16/01, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjungpriok, Jakut.

Kebakaran yang diduga aki­bat korsleting listrik tersebut terjadi pukul 03:55 WIB. Ada tiga ruko yang terbakar di lo­kasi tersebut yang luasnya sekitar 60 meter persegi. Di­duga api semakin besar ka­rena ada benda yang mudah terbakar di dalam bengkel. Selain itu, dilaporkan pula ada sejumlah sepeda motor yang terbakar dalam bengkel ter­sebut. ”Diduga ada kendara­an di sana, karena itu bengkel, untuk mencuci peralatan kan pakai bensin. Kalau benar ada, ya itu bisa memicu api sema­kin besar,” ujarnya.

Kelima korban tewas meru­pakan satu keluarga. Mereka terdiri dari suami, istri, anak kedua, ketiga dan keempat. Para korban berinisial DWS (50), JVT (50), D (25), A (15) dan L (10). Tujuh mobil pe­madam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi. Jasad korban sudah dibawa ke Ru­mah Sakit (RS) Polri Kramat­jati, Jakarta Timur (Jaktim). (de/tob/suf/py)

Baca Juga  Kota Hujan Mudah Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *