Berharap Manchester City Terpeleset

by -

METROPOLITAN – Liverpool harus berharap Manchester City terpeleset jika ingin juara Liga Inggris. Sambil berharap, The Reds bertekad menyapu bersih kemenangan di sisa musim.

Man City vs Liverpool ter­saji di Etihad Stadium dalam duel dua tim teratas di Liga Inggris, Minggu (10/4/2022) malam WIB. Laga ini berakhir imbang 2-2.

The Citizens dua kali me­mimpin lewat Kevin De Bruyne (menit ke-5) dan Gabriel Jesus (36’). Namun, The Reds selalu bisa menga­jar dari gol Diogo Jota (13’) dan Sadio Mane (46’).

Hasil imbang ini bisa dibi­lang menguntungkan Man City dalam persaingan pere­butan gelar juara Liga Ing­gris. The Citizens tak tergusur oleh Liverpool di puncak klasemen dengan 74 angka. Mereka unggul satu angka dari Si Merah.

Baca Juga  Misi Jaga Rekor

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui bahwa jalan terjal bakal dihadapi timnya untuk bisa menjadi juara Liga Inggris. Ini karena ia menganggap Man City bakal sulit kehilangan poin di sisa musim ini.

Meski demikian, Henderson merasa segala hal masih mungkin terjadi. Ia tentu berharap Man City terpeleset sambil mewanti-wanti The Reds untuk menyapu bersih kemenangan di tujuh laga sisa Liga Inggris musim ini.

”Kita harus menunggu dan melihat. Mereka tidak kehi­langan banyak poin, kami tahu itu,” ujar Henderson.

”Kami harus berkonsen­trasi pada diri kami sendiri dan memenangkan seba­nyak mungkin pertandingan. Jika mereka tergelincir kita harus berada di sana tepat di belakang mereka. Kami akan terus berjalan sampai akhir,” jelasnya.

Baca Juga  Keok. City Cetak Rekor Buruk

Jika menilik dari tujuh laga sisa kedua tim, Man City le­bih diuntungkan karena tak­kan bertemu tim The Big Six. Sementara, Liverpool masih akan menjalani laga berat dengan dua kali menghada­pi Manchester United, lalu harus menjamu Tottenham Hotspur. Pasukan Juergen Klopp juga masih akan men­jalani Derby Merseyside menghadapi Everton. (dtk/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *