Capaian Vaksin Booster di Bogor Baru 13 Persen, Jabar Juga Sama, Kejar 30 Persen Sebelum Lebaran

by -
Ilustrasi vaksin. (Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Capaian vaksin booster di Kabupaten Bogor maupun Jawa Barat baru menyentuh angka 13 persen. Targetnya, 30 persen warga sudah divaksin dosis ketiga ini saat Idul Fitri mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana saat meninjau vaksinasi massal di Kawasan Industri Bogorindo, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/4).

Pihaknya menargetkan 30 persen warga Jabar tervaksin dosis ketiga (booster) sebelum Lebaran atau Idul Fitri.

“Kita akan mengejar vaksin, untuk dosis pertama dan kedua sudah mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah, sekarang kita sedang berjibaku untuk mengejar vaksin booster agar mencapai angka 30 persen,” ujarnya.

Menurutnya, capaian vaksin booster di Jabar maupun Kabupaten Bogor saat ini baru mencapai angka sekitar 13 persen. Namun, ia optimis dalam dua minggu ke depan target 30 persen bisa terpenuhi.

Baca Juga  Kapolsek Jasinga Datangi SMK Taruna

“Insyaallah 17 persen ketertinggalan ini akan kita kejar dalam waktu dua minggu, sehingga sebelum idul fitri target 30 persen booster bisa tercapai. Sehingga masyarakat bisa mudik dan lain-lainnya. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten bogor dan pihak-pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.