Cegah DBD, Warga Bogor Lakukan Fogging secara Swadaya

by -

METROPOLITAN.id – Warga Perumahan Bumi Indah Pesona (BIP), Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor melakukan fogging secara swadaya di lingkungan wilayahnya baru-baru ini.

Fogging secara swadaya dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di wilayahnya.

“Fogging secara swadaya yang dilaksanakan ini merupakan tindakan antisipasi atau pencegahan dari serangan nyamuk Demam Berdarah,” kata Ketua RT 04/16, Perumahan BIP, Fahozi kepada wartawan, Senin (4/4).

“Dan giat fogging ini juga rutin kami lakukan di setiap bulan, khususnya di wilayah RT 04/16,” sambungnya.

Meski begitu, Fahozi juga mengimbau ke warganya untuk tetap menjalankan 3M yaitu dengan menutup tempat penampungan air, menguras bak mandi dan tempat penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali.

Baca Juga  Tunggu Restu Kemenkes, 110 Ribu Anak Usia Dibawah 12 Tahun di Kota Bogor Disasar Dapat Vaksin

Semoga, melalui hal ini perkembangan nyamuk demam berdarah bisa diminimalisir dan masyarakat bisa hidup sehat serta terhindar dari penyakit yang ditularkan oleh nyamuk tersebut.

“Kami juga berharap kepada pihak terkait untuk menyediakan alat fogging, minimal ada di Desa, karena untuk menyewa alat fogging harganya mencapai 1,6 juta plus obat,” imbuh dia.

“Kalau ada di Desa kan kami lebih ringan dan mudah, ya tinggal membeli obat nya saja,” ujarnya. (khr/rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.