Duh.. Pemkab Bogor Dapat Rapor B dari Kemenpan-RB, Wabup: ASN Harus Kerja Keras

by -
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

METROPOLITAN.id – Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Pada tahun ini dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Bogor mendapatkan predikat B. Begitu juga dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) yang mendapatkan predikat B.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, predikat B pada pelaksanaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi ini adalah hasil kolaborasi Pemkab Bogor dengan seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, jadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bogor dalam melaksanakan tugasnya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan lebih kerja keras,” kata Iwan.

Baca Juga  Hampir 100 PNS di Bogor Pensiun Tahun Ini

Iwan mengaku pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi pada berbagai area perubahan termasuk akuntabilitas kinerja, sehingga akan terbangun budaya birokrasi yang berkinerja tinggi dan berintegritas.

Sementera itu, Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini menjelaskan, reformasi tidak bisa dilepaskan dari reformasi birokrasi. Sehingga pentingnya transformasi untuk menemukan cara cepat dan tepat dalam gejolak perubahan tantangan dan berbagai peluang melalui inovasi-inovasi.

“Setiap tahunnya Kementerian PANRB melakukan evaluasi dan implementasi reformasi birokrasi dan SAKIP pada seluruh instansi pemerintah. Hal ini sebagai upaya membina dan meningkatkan kualitas reformasi birokrasi,” ujar Rini.

Rini juga apresiasi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang telah konsisten dalam melakukan perbaikan sehingga mendapatkan predikat SAKIP dan RB. (mam)

Baca Juga  ISTRI POLISI MUTILASI DUA ANAKNYA, SATU TEWAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *