Geber Ramadhan di Lapas Cibinong Berhasil Sita HP Hingga Powerbank

by -
Petugas gabungan saat menggeledah kamar di Lapas Kelas IIA Cibinong

METROPOLITAN.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong menggelar kegiatan Geber (Geledah Bersih,red) Ramadhan oleh petugas gabungan dari Ditkamtib Ditjenpas, Polsek Cibinong dan Koramil 0621 Kabupaten Bogor, Jum’at (21/4).

Kalapas Kelas IIA Cibinong Usman Madjid mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Ditjen Pemasyarakatan dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Hal ini juga sekaligus untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang mana menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi umat Islam.

Geledah bersih dipimpin langsung oleh Kalapas yang dilaksanakan di seluruh Blok Hunian dengan menyasar sejumlah barang terlarang seperti handphone, narkotika, senjata tajam, dan lainnya.

“Keterlibatan tersebut sebagai bagian dari sinergitas terhadap tugas dan fungsi petugas pemasyarakatan dengan aparat penegak hukum. Kegiatan ini melibatkan 4 orang dari Direktorat Keamanan dan Keteriban Ditjenpas, 2 orang personil Polsek Cibinong dan 1 orang personil Koramil 0621 Kabupateb Bogor,” kata Usman.

Baca Juga  Pupuk Keimanan Siswa, Sdn Kiarapandak 02 Gelar Sanlat

Adapun kegiatan Geber Ramadhan ini mendapatkan hasil dengan sejumlah barang temuan antara lain handphone, kabel-kabel dan powerbank.

Usman Madjid mengungkapkan, dirinya berterima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat di dalam kegiatan tersebut.

“Dalam menyambut hari Bakti Pemasyarakatan dan Hari Raya Idul Fitri, saya secara pribadi mengapresiasi kinerja seluruh petugas pada hari ini. Semoga Lapas Cibinong senantiasa dalam keadaan kondusif,” ujar Usman. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.