Gelar Apel Siaga, Kalapas Cibinong Ingin Wujudkan Pemasyarakatan yang Agamis

by -

METROPOLITAN.id – Untuk mewujudkan pemasyarakatan yang agamis, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong menggelar apel siaga menjelang bulan suci ramadan. Kegiatan tersebut merupakan kesiapan tugas seluruh jajaran sesuai dengan arahan Sekretaris Jendral Kemenkumham.

Kalapas Kelas IIA Cibinong, Usman Madjid mengatakan, pada bulan suci ramadan kali ini ada sejumlah program yang dimilikinya, mulai dari khataman Alquran, takjil bersama warga binaan, sholat tarawih berjamaah, dan lain-lain.

“Seluruh jajaran pemasyarakatan agar selalu waspada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ditengah padatnya kegiatan di bulan puasa,” kata Usman.

Dalam apel yang digelarnya, Usman juga berterimakasih kepada anggotanya yang telah mendukung dan memperkuat pengamanan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga  Usai Jadi Tersangka, Polisi Tahan Perempuan Pembawa Anjing ke Dalam Masjid

Selain itu, ia beraharap agar seluruh petugas selalu memberikan yang terbaik di tempat bertugasnya masing-masing dan menjadikan keikhlasan sebagai landasannya, khususnya pada bulan puasa.

“Menyambut bulan suci ramadan kali ini, mari wujudkan pemasyarakatan yang agamis, kita tunjukkan bahwa pemasyarakatan lebih baik dari sebelumnya,” paparnya.

Seperti kita ketahui, dalam bulan puasa kali ini jadwal yang harus diikuti oleh setiap warga binaan cukup padat. Diantaranya program khataman Alquran, ta’jil bersama warga binaan dan petugas, sholat tarawih berjama’ah, dan lain-lain. (*/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.