Golkar Jabar Sowan ke Ulama, Sekaligus Gelar Santunan Yatim kepada Santri

by -
DPD Golkar Jabar saat memberi santunan anak yatim

METROPOLITAN.id – Jajaran petinggi DPD Golkar Provinsi Jawa Barat dibawah komando TB. Ace Hasan Syadzily mengunjungi Pondok Pesantren Raudhoh Al Hikam di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, sekaligus buka bersama dengan para santri dan 30 anak yatim setempat.

Pengasuh Ponpes Raudhoh Al Hikam, KH. Zein Zarnuji mengucapkan terimakasihnya atas silaturahmi yang dilakukan jajaran partai berlambang pohon beringin tersebut. Silaturahmi ini merupakan bagian penting untuk menjaga hubungan antara ulama dan umaro sebagai bentuk menjaga persatuan umat.

“Silaturahmi memiliki banyak sekali manfaat, terlebih dibulan suci seperti sekarang. Pesan saya semoga kita selalu diberikan keberkahan dan niatkan semua itu untuk mencari ridhoNya (Alloh SWT),” ujar KH Zein.

Baca Juga  Pemkab Bogor Keukeuh Bioskop Belum Boleh Buka

Mendengar hal tersebut,  Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, TB. Ace Hasan Syadzily atau akrab disapa Kang Ace mengaku, kedatangannya ke Kabupaten Bogor untuk menjaga tradisi ahlul sunnah wal jamaah dengan mengunjungi alim ulama.

“Saya senang silaturhami dengan para alim ulama, kyai, habaib dan ustad itu, karena mereka selalu konsiten untuk melayani umat dengan ramah dan toleran,” bebernya.

Ia berharap, persatuan sudah lama terjalin di Kabupaten Bogor bisa terus terjaga hingga akhir jaman. Dan jangan sampai anak bangsa ini dipecah belah oleh isu-isu hoax yang tidak jelas sumbernya.

“Kita ini anak bangsa yang terdiri dari puluhan suku dan berbagai agama. Inilah Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika,” tegas Kang Ace.

Baca Juga  Wakil Wali Kota Bogor Jagokan Chelsea Jadi Juara Champions, Ini Prediksi Skornya

Sambutan hangat pun datang dari Pembina Sahabat HM Kabupaten Bogor, H. Achmad Maulana yang terlihat mendampingi para pengurus pondok dan KH Zein Zarnuzi dalam menyambut para petinggi DPD Golkar Provinsi Jawa Barat.

“Semoga pertemua ini membawa keberkahan untuk kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor di bulan ramadan,” ucapnya.

Terlebih, sambung dia, Ponpes Raudhoh Al Hikam salah satu pesantren penting di Kabupaten Bogor.

“Semoga dengan latar belakang Kang Ace yang merupakan seorang santri bisa semakin menambah perubahan untuk Jawa Barat,” tukasnya.(eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.