Gus Udin: Ide Kreatif Mahasiswa Komunikasi Ditunggu-tunggu Dunia

by -

METROPOLITAN.id – Fakultas Ilmu Komunikasi (FISIKOM) Universitas Djuanda (Unida) Bogor menggelar webinar bertajuk ‘Memutus Mata Rantai Stereotip Kuno tentang Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi,’ Jum’at (15/4).

Dalam paparannya, salah satu narasumber, Saepudin Muhtar menyebut ide-ide kreatif mahasiswa komunikasi sedang ditunggu-tunggu dunia.

Dosen Ilmu Politik Unida yang karib disapa Gus Udin ini mengatakan, mahasiswa yang kuliah di jurusan komunikasi memiliki kemampuan komunikasi out of the box. Suka mengeluarkan gagasan cemerlang dan ide kreatif yang dipikirkan orang lain.

“Dunia hari ini sedang menanti ide-ide kreatif mahasiswa komunikasi yang dapat mengubah kebiasaan orang-orang di dunia, bahkan mengubah peradaban dunia,” ujar Gus Udin.

Kandidat Doktor Ilmu Politik UIN Jakarta ini menjelaskan, perkembangan teknologi 4.0 merupakan kesempatan dan peluang besar untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Baca Juga  Cerita Korban Begal Bogor: Darah Ngalir Terus, Dikira Sudah Meninggal oleh Pelaku

Sebab, Ilmu Komunikasi memiliki peranan yang sangat penting. Bisa sebagai  public communication ataupun personal communication.

“Dengan kondisi perkembangan hari ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi harus mengetahui berbagai hal termasuk isu-isu kekinian, terbaru. Sehingga mampu adaptif dan cepat berinteraksi dengan perkembangan dunia,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *