Hujan-Angin, Waspada Pohon Tumbang

by -

METROPOLITAN – Hujan disertai angin yang menerjang wilayah Kabupaten Bogor akhir-akhir ini bisa mengancam keselamatan warga. Seperti tumbangnya pohon beringin berusia 20 tahun yang berada di depan kantor Desa Gunung­putri, Kecamatan Gunung­putri.

”Kejadiannya saat turun hu­jan disertai badai yang terjadi di wilayah Gunungputri pada jam 16:58 WIB, mengakibatkan sebuah pohon besar yang su­dah berusia 20 tahun lebih, tepat berada di depan kantor Desa Gunungputri, tumbang dan mengenai pohon di de­pannya serta billboard se­hingga merusak jaringan kabel tegangan tinggi,” kata Kepala Desa Gunungputri, Daman Huri, kepada Metropolitan, Minggu (10/4).

Ia menambahkan, untuk melakukan evakuasi, tim Ba­dan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabupa­ten Bogor pada pukul 17:34 WIB tiba di lokasi sampai tadi malam, juga bersama PLN karena sebagian wilayah di Desa Gunungputri terjadi pe­madaman listrik.

Baca Juga  Dua Pohon Besar di Bogor Tumbang, Dua Akses Jalan Sempat Tertutup

Daman Huri menegaskan, meski pohon yang tumbang berukuran cukup besar, namun tidak mengakibatkan keru­gian apa pun. ”Alhamdulillah atas kejadian tadi itu tidak mengakibatkan kerugian,” paparnya.

Guna mempercepat proses evakuasi pohon tumbang ter­sebut, Pemdes Gunungputri juga melibatkan BPBD Kabu­paten Bogor, Destana Gunung­putri, Gemawana, babinsa, bhabinmas, dan linmas Desa Gunungputri. (jis/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.