Jadi Saksi Kasus Putra Siregar, Chandrika Chika Absen Dipanggil Polisi

by -

METROPOLITAN.id – Polres Metro Jakarta Selatan memanggil Chandrika Chika sebagai saksi dalam kasus pengeroyokan yang melibatkan bos PStore Putra Siregar dan artis Rico Valentino. Namun Chadrika Chika absen dalam pemeriksaan polisi.

“Dia konfirmasi belum bisa datang. Dia punya kesibukan, punya kepentingan sendiri,” kata Kasat Resrkrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Rabu (20/4/2022).

Ridwan mengatakan pihaknya menerima alasan tersebut karena Chika diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini, bukan sebagai terlapor atau tersangka.

“Saksi itu kan sah sah saja, maksudnya bisa mundur bisa maju, fleksibel. Dia bukan dipanggil sebagai terlapor, kalau terlapor atau tersangka itu nggak bisa dihindari. Tapi kalau sebagai saksi kan fleksibel. Makanya bisa diterima,” ujarnya.

Baca Juga  Polisi Dor Dua Pelaku Pengganjal ATM di Sentul

Ridwan menambahkan, pemeriksaan Chandrika Chika dijadwal ulang pada Kamis (21/4) atau Jumat (22/4).

“Dia bilang di akhir minggu. Dia sudah bisa pastikan dia bisa datang itu hari Kamis atau hari Jumat,” kata dia.

Sebelumnya, TikTokers Chandrika Chika kini menjadi sorotan dalam kasus pengeroyokan yang melibatkan bos PStore, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino. Chika disebut-sebut sebagai sosok perempuan yang menjadi penyebab Putra Siregar dan Rico Valentino melakukan pengeroyokan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit membenarkan bahwa perempuan yang dimaksud adalah Chandrika Chika. Polisi akan memeriksa Chandrika Chika terkait kasus tersebut.

“Ya benar. Chandrika Chika,” kata Ridwan saat dihubungi detikcom, Selasa (19/4).

Baca Juga  Kenaikan Harga Daging Sapi, Cabai, hingga Bawang Putih Diwaspadai Oleh Polisi

Ridwan menyebutkan besok Chandrika Chika akan diperiksa oleh pihak kepolisian. Surat panggilan tersebut telah dilayangkan ke yang bersangkutan.

“Si Chika-nya kalau nggak hari Rabu hari Kamis ya diperiksa,” ungkap Ridwan.

Chika akan diperiksa sebagai saksi. Sebelumnya, polisi telah memeriksa empat saksi secara berturut-turut.

“Iya (diperiksa) karena kan 4 saksi kan udah kita panggil berturut-turut itu ya. Masih sebagai saksi ya kita panggil,” jelas Ridwan.

“Sudah kita kirim surat panggilan dia tapi dia belum jawab konfirmasi kehadiran,” sambungnya. (Dtk/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.