Juventus Ogah Nyerah

by -

METROPOLITAN – Juven­tus meraih kemenangan dramatis di kandang Sassu­olo. The Old Lady lagi-lagi membuktikan semangat pantang menyerah mereka.

Juventus melawat ke Ma­pei Stadium, dini hari WIB kemarin, menghadapi Sassuolo. Tiga poin jadi incaran Juventus yang ingin mengamankan tiket empat besar musim ini.

Namun, jalan Juventus tidak mudah karena me­reka harus tertinggal du­luan di babak pertama lewat gol Giacomo Raspadori. Di pengujung babak pertama, Juventus kemudian meny­amakan skor lewat Paulo Dybala.

Pada babak kedua, Sassu­olo dan Juventus saling bertukar serangan untuk mendapatkan gol tambahan. Tetapi, beberapa kali upaya keduanya selalu gagal.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum umpan panjang menemui Adrien Rabiot di kotak penalti dan disundul ke arah Moise Kean yang meneri­manya, sebelum menjebol gawang Andrea Consigli.

Baca Juga  Juventus Tak Ada Treble

Juventus menang 2-1 se­kaligus mengamankan po­sisi keempat klasemen Serie A dengan 66 poin, unggul delapan angka dari AS Roma di posisi ke­lima.

Dengan demikian, Juven­tus hanya butuh satu ang­ka untuk mengunci posisi empat besar di sisa empat laga. Hasil yang begitu me­muaskan mengingat Juven­tus bisa menjaga kans lolos ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan ini juga membuktikan status Juven­tus sebagai Raja Comeback di 2022. Dikutip Opta, Ju­ventus meraih 12 poin dari posisi tertinggal, lebih banyak lima poin ketimbang tim lainnya.

”Kami memang sempat kesulitan, tidak mudah bermain tandang. Tapi kami bisa meraih hasil pen­ting,” ujar Moise Kean di Football Italia.

Baca Juga  Daniele Rugani Positif Corona, Ronaldo Pulang ke Portugal

”Kami selalu percaya hingga akhir, itulah yang Juventus ajarkan kepada Anda, selalu berusaha me­rebut poin yang ada. Masih ada piala yang bisa dime­nangi, tapi kami harus fokus dari laga ke laga,” sambung­nya. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.