Kades dan Bhabinkamtibmas Gunungputri Gagalkan Bentrokan Antarwarga

by -

METROPOLITAN – Aksi bentrokan antarkampung di Kecamatan Gunungputri ber­hasil digagalkan bhabin­kamtibmas Desa Gunung­putri dan kepala desa Gunung­putri.

Informasi yang dihimpun, permasalahan dimulai dari aksi tidak terpuji salah satu pemuda di Kecamatan Gunungputri. Pemuda terse­but mengumpat kata kasar dan melakukan pemukulan terhadap pemuda lainnya. Usai kejadian itu, kedua kelom­pok antarkampung dari Desa Gunungputri dan Desa Cica­das hendak saling serang.

Sebelum bentrok antarwarga terjadi, Kepala Desa Gunung­putri Daman Huri dengan Bhabinkamtibmas Desa Gunungputri Bripka Andis Wiratmoko mengumpulkan kedua kelompok yang hendak bentrok dan dilakukan me­diasi di pos kemananan Desa Gunungputri.

“Naik motor pukul 02:00 WIB, ada orang nyeberang jalan, dikatain kasar dan di­pukul. Korban sempat akan balas dendam, mengajak teman-temanya. Begitupun yang satunya. Kita amankan dan lakukan mediasi,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Gunungputri Bripka Andis Wiratmoko, kemarin.

Baca Juga  Depresi, Remaja Hendak Mengakhiri Hidupnya

Ia pun mengimbau masy­arakat agar saling menghargai dan bersama menjaga kamtib­mas di Bulan Suci Ramadan ini.

“Kita harap ini yang terakhir. Apalagi ini di Bulan Ramadan, seharusnya diisi dengan ke­giatan yang positif,” tegasnya. (all/rb/ela/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.