KI Jabar Apresiasi Radio Teman FM Diskominfo

by -

METROPOLITAN – Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan apresiasinya kepada Radio Tegar Beriman (Teman) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bo­gor yang sudah menjalankan fungsinya sebagai media di­seminasi informasi untuk masyarakat. Hal itu dikatakan Komisioner KI Jabar Bidang Penyelesaian Sengketa Infor­masi, Husni Farhani Mubarak, saat berdialog di Radio Teman 95,3 FM, Cibinong, Senin (18/4).

Dialog mengangkat tema ‘Urgensi dan Partisipasi Publik dalam Keterbukaan Infor­masi Publik’, dengan mengha­dirkan narasumber anggota DPRD Provinsi Jabar Asep Wahyuwijaya, Komisioner Bidang Penyelesaian Seng­keta Informasi Husni Farhani Mubarak, dan Pemerhati So­sial Muhammad Burhani.

Komisioner Bidang Penye­lesaian Sengketa Informasi Husni Farhani Mubarak mengaku sangat bangga dan apresiasi dengan keberadaan Radio Teman 95,3 FM yang senantiasa melakukan keter­bukaan informasi publik dengan beragam informasi edukatif dan informatif yang disampaikan secara interak­tif kepada masyarakat, dengan tagline-nya ‘Radio Teman Sound of the Herigate’.

Baca Juga  PB Peparda Matangkan Program Kerja

”Ini luar biasa sekali. Saya sangat bangga Radio Teman ini sangat interaktif dalam memberikan informasi. Re­spons dari masyarakat juga luar biasa. Itu menunjukkan bahwa Radio Tegar Beriman diakses luas oleh masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Husni menjelaskan tujuan dialog ini yakni menyosialisa­sikan keberadaan KI di tengah masyarakat Jabar, sekaligus mendorong partisipasi publik untuk ikut serta berperan dalam keterbukaan informasi di Jabar serta mendorong Badan Publik untuk selalu mengoptimalkan pelayanan permohonan infor­masi kepada masyarakat.

“Komisi Informasi Provinsi Jabar berkomitmen memper­kuat kesadaran masyarakat Jabar akan hak-haknya atas informasi publik serta mendo­rong badan-badan publik di Provinsi Jabar, mulai dari ba­dan publik di pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota hingga badan publik tingkat kelurahan dan desa untuk transparan dan membuka akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat dalam mem­peroleh informasi publik,” jelas Husni.

Baca Juga  RAPI Jadi Bagian Penting Tangani Pandemi hingga Bencana

Husni menambahkan, dalam mendorong hal itu, yang telah dilakukan Komisi Informasi Provinsi Jabar adalah terus-menerus menyebarluaskan wacana keterbukaan infor­masi melalui berbagai forum, antara lain: diskusi, seminar, talkshow media, memberikan kuliah umum ke kampus- kampus, hingga menulis opini di media mainstream.

Hal senada diungkapkan Pemerhati Sosial Muhammad Burhani. Menurutnya, satu kata untuk Radio Tegar Beri­man, yakni mantap. Saya ber­harap sebagai warga Kabupa­ten Bogor untuk lebih bisa dimaksimalkan kembali SDM dan juga teknologinya. Inilah satu satunya media informasi radio kebanggaan kita masy­arakat Kabupaten Bogor.

“Saya intens mendengarkan dan monitor, biasanya selalu memberikan informasi-in­formasi terkini kepada masy­arakat. Semoga ini terus dip­ertahankan, justru malah harusnya lebih dikembangkan. Karena saat ini informasi sangat penting buat masyara­kat, khususnya radio, media informasi yang mudah, akrab, dan paling cepat ditangkap masyarakat. (*/eka/run)

Baca Juga  Jaga Silaturahmi, Ormas se-Parung Duduk Bareng

Leave a Reply

Your email address will not be published.