Kutuk Penyerangan Tentara Israel, Gus Udin Ajak Umat Islam Qunut Nazilah

by -

METROPOLITAN.id – Ketua MUI Kabupaten Bogor Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, Saepudin Muhtar mengutuk keras penyerangan tentara Israel terhadap warga palestina yang berada di Masjid Al Aqsa usai Salat Jumat (15/4). Ia pun mengajak umat islam memanjatkan Qunut Nazilah dan berdoa agar umat Islam di sana selalu dalam lindungan Allah.

“Semoga Allah SWT menolong umat Islam yang ada di Palestina dan juga di belahan dunia lainnya yang saat ini sedang mengalami penindasan,” ujar pria yang karib disapa Gus Udin, Minggu (17/4).

Peristiwa penyerangan tersebut mengakibatkan lebih dari 158 warga Palestina terluka dan ratusan lainnya ditangkap

Gus Udin juga menuntut otoritas zionis Israel untuk menghentikan segala macam bentuk pelecehan terhadap tempat suci umat Islam di Palestina, khususnya Masjid Al Aqsa dan menjamin agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Baca Juga  Gus Udin Ajak Kader IPNU Jawab Tantangan Bonus Demografi 2045

“Otoritas zionis Israel harus mengakhiri segala macam bentuk kekerasan, penindasan dan pembantaian yang ditujukan terhadap rakyat Palestina, juga menjamin dan melindungi hak-hak mereka untuk beribadah ” tegasnya.

Menurutnya, tindakan kekerasan Israel itu tidak hanya melukai warga Palestina, tetapi juga melukai hati umat Islam di seluruh dunia. Terlebih, penyerangan ini bukan kali pertama terjadi.

“Apalagi Masjid Al Aqsa punya arti penting bagi umat Islam,” terang Gus Udin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.