Liverpool Ukir Sejarah

by -

METROPOLITAN – Liverpool sukses mengalahkan Villar­real di leg pertama semifinal Liga Champions. Hasil ini juga mengantarkan The Reds kepada rekor baru. Apa itu?

Liverpool menjamu Villar­real di Anfield, dini hari WIB, kemarin. Bermain dominan sedari menit awal, Liverpool kesulitan untuk menciptakan gol.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-53 lewat bunuh diri Pervis Estupinan yang disusul gol Sadio Mane dua menit setelahnya.

Tak ada gol tambahan ter­cipta di sisa pertandingan meski Liverpool menciptakan banyak peluang on goal. Mo­dal dua gol ini terbilang pen­ting untuk melawat ke Cera­mica Stadium, Selasa (3/4/2022) pekan depan.

Bagi Liverpool, ini adalah kemenangan kesembilan me­reka di Liga Champions musim ini dari total sebelas pertan­dingan. Itu sudah jadi rekor kemenangan terbanyak untuk klub asal Merseyside tersebut.

Baca Juga  Laga Krusial

Dua laga sisanya berakhir kekalahan 0-1 dari Inter Milan dan imbang 3-3 kontra Ben­fica. Kini Liverpool cuma ber­jarak dua laga lagi dari trofi ketujuh mereka di ajang Liga Champions.

Sebagai catatan, Liverpool cuma sekali gagal lolos dari fase knockout ketika meme­nangi leg pertama, yakni saat disingkirkan Bayer Lever­kusen pada 2001/2002. Menang 1-0 di leg pertama, Liverpool tersingkir karena kalah 2-4. Ini jadi kali ke-15 mereka mela­kukannya.

”Ini adalah semifinal Liga Champions. Jika Anda tidak bisa berlari selama 90 menit di pertandingan seperti ini, lalu kapan lagi? Kami selalu b e r m a i n dengan inten­sitas tinggi bela­kangan ini. Kami menik­mati jadwal padat ini. Tugas kami belum kelar, tapi kami senang kok,” ujar bek Liver­pool Andrew Robertson. (dtk/ suf/run)

Baca Juga  sang Ibunda Geram,Salah Ketahuan Foto dengan Fans Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published.