Migor dan Daging Sapi Masih Mahal, Lainnya Aman

by -

METROPOLITAN – Panja Pangan dan Barang Kebu­tuhan Pokok Komisi VI DPR RI memantau ketersediaan stok serta harga bahan pokok selama Ramadan dan jelang Idul Fitri. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Pa­sar Cibinong, Jawa Barat.

“Untuk memantau dan melihat supaya kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang kita pantau adalah kondisi harga, apakah sudah sesuai dengan harapan kita,” jelas Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal di lokasi, Selasa (12/4).

Dalam temuannya, minyak goreng curah masih belum mencapai Harga Eceran Ter­tinggi (HET) yang ditentukan pemerintah. “Memang ada beberapa yang masih kita tunggu, harga minyak goreng curah masih belum menca­pai Rp14.000 per liter seba­gaimana yang diharapkan,” ucapnya.

Begitu juga dengan harga daging sapi yang ditetapkan dengan harga sekitar Rp130.000 sampai Rp140.000 per kilogram. Diharapkan harga tersebut dapat diken­dalikan, sebab diproyeksikan harganya akan semakin me­ningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Itu yang menjadi konsen kita,” tambahnya. (jp/feb/run)

Baca Juga  Hore... Bank Pasar Bagi-Bagi Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *