Orang Pertama Pemukul Ade Armando Ditangkap di Pondok Pesantren

by -

METROPOLITAN.id – Kepolisian dikabarkan telah menangkap orang pertama yang memukul pegiat media sosial Ade Armando di tengah aksi 11 April di Gedung DPR RI. Orang tersebut diketahui adalah Dhia Ul Haq dan sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan, dari rekaman video yang ada, tersangka Dhia Ul Haq merupakan pelaku yang pertama kali melakukan pemukulan terhadap Ade Armando.

Kepolisan mengaku akan segera menjelaskan lebih rinci terkait penangkapan Dhia UI Haq.

Menurutnya, tersangka Dhia Ul Haq ditangkap di sebuah pondok pesantren di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, pada dini hari tadi.

Sudah diamankan. Nanti kita rilis,” ujarnya seperti dikutip dari JawaPos.com, Rabu (13/4)..

Baca Juga  Bikin Ngeri! Truk Pertamina Nyeruduk Sejumlah Kendaraan di Jalan Transyogi Bekasi

Sebelumnya, kepolisian telah menciduk dua pelaku pengeroyok pegiat media sosial Ade Armando saat aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kemarin, 11 April 2022. Satu di antaranya di tangkap di wilayah Jonggol.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, dua pelaku pengeroyokan tersebut yaitu Mohammad Bagja dan Komar.

Dari keduanya, diketahui tak ada satu pun yang berstatus sebagai mahasiswa.

Pelaku Mohammad Bagja ditangkap di Jakarta, pekerjaannya wiraswasta. Kemudian pelaku selanjutnya, Komar, juga seorang wiraswasta dan ditangkap di Jonggol.

Menurut Zulpan, berdasarkan penyelidikan, ada enam orang yang teridentifikasi sebagai pelaku pemukulan dan pengeroyokan Ade Armando. Mereka adalah MB, AP, AM, AL, dan DUH serta K. (JawaPos.com/fin)

Baca Juga  Barcelona Taklukkan Atletico Madrid di Vicente Calderon

Leave a Reply

Your email address will not be published.