Pemesanan Minyak Goreng Warga Bogor Terbanyak kedua se-Jabar, Capai 18.531 Liter

by -
Ilustrasi minyak goreng. (Ist)

METROPOLITAN.id – Pemesanan minyak goreng bersubsidi warga Kabupaten Bogor melalui Aplikasi Sapawarga menjadi yang terbanyak kedua se-Jawa Barat. Jumlahnya mencapai 18.531 liter.

Jumlah tersebut terdiri dari 6.268 kepala keluarga dari 217 RW yang memesan.

Dilihat dari kecamatan, Gunungoutri dan Gunungsindur masuk 10 kecamatan tertinggi dengan jumlah pemesanan masing-masing 5.836 liter dan 2.414 liter.

Di tingkat desa, Desa Wanaherang berada urutan kedua tertinggi dengan jumlah pemesanan 3.358 liter. Sementara di tingkat RW, masuk 10 tertinggi pemesanan.

RW 7 Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri menjadi urutan pertama dengan pemesanan minyak goreng mencapai 1.353 liter. Selanjutnya RW 3 Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang masuk urutan kedelapan dengan pemesanan mencapai 762 liter.

Baca Juga  PKK Margajaya Wakili Bobar

Sementara pemesan terbanyak se-Jabar datang dari Kabupaten Tasikmalaya dengan jumlah mencapai 31.870 liter.

Data tersebut dirilis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, Rabu (12/4).

Bupati Bogor Ade Yasin menyebut data tersebut menggambarkan respon yang positif dari masyarakat di Kabupaten Bogor terhadap program Pemirsa Budiman via Aplikasi Sapawarga yang digulirkan Pemprov Jabar di tengah kenaikan harga bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM).

“Saya sangat mengapresiasi program ini, Pemirsa Budiman merupakan program sementara yang dilakukan di masa krisis di tengah kondisi kenaikan harga bahan pokok dan BBM di bulan Ramadhan. Saya berharap masyarakat Kabupaten Bogor dapat memanfaatkan program ini semaksimal mungkin,” ujar Ade Yasin, Rabu (13/4).

Baca Juga  Widih, Parah… ABG di Bogor Diperkosa Tujuh Pria

Menurutnya, program ini ditujukan bagi masyarakat menengah ke bawah. Warga dapat memesan minyak goreng bersubsidi seharga Rp14.000/liter dengan 1 KK maksimal 3 liter.

Program ini melibatkan para ketua RW dan dipesan secara kolektif untuk warga di lingkungannya melalui aplikasi Sapawarga. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.