Pemprov dan Jerman Bangun Jakarta Future City Hub

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun ruang untuk para pelaku digital, Jakarta Future City Hub, di Jakarta Box (JB) Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Hub ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta melalui Jakarta Smart City dengan Pemerintah Berlin dalam proyek Smart Change yang didanai Uni Eropa. Jakarta Future City Hub menyediakan one-stop-shop untuk startup, founders, dan inovator dalam konsep co-working, networ­king, dan ruang kegiatan serta lokakarya.

“Ini merupakan satu tempat di mana siapa saja bisa datang untuk saling bertemu, se­hingga ada interaksi, saling belajar, berbagi pengalaman, tukar pikiran, dan kerja ber­sama. Sebuah fasilitas untuk membuat ekosistem digital di Jakarta bisa tumbuh lebih pesat lagi,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikutip dari Instagram @jsclab, Kamis (28/4/2022).

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania menambahkan, Hub tersebut khusus dikembangkan untuk seluruh jenis inovasi dan akan ada temanya. Namun, prinsipnya tempat kumpul yang kemudian akan difasili­tasi Pemprov DKI Jakarta.

”Harapannya, masyarakat juga dapat menikmati dan memanfaatkan fasilitas ini sebagai salah satu pilar pro­duktivitas masyarakat Jakar­ta, terutama di aspek digital,” katanya. Peresmian Jakarta Future City Hub direncanakan pada September 2022. (bsn/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.