Peringati Hari Kartini saat Ramadan ala Garnita Nasdem Kota Bogor, Bagi-Bagi Takjil Sambil Berkebaya

by -

METROPOLITAN.id – Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai Nasdem Kota Bogor punya cara berbeda dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Sembari mengenakan pakaian kebaya Garnita Malahayati Nasdem Kota Bogor menggelar aksi bagi-bagi paket takjil di kawasan Air Mancur, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Kamis (21/4) sore.

Para srikandi Partai Nasdem membagikan paket makanan untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan baik, pengendara motor maupun mobil. Selain takjil, mereka juga membagi-bagikan masker.

Pembina DPD Garnita Malahayati Nasdem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani (DPS) mengatakan, dalam memperingati Hari Kartini tahun 2022 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Nasdem Kota Bogor mengisi dengan aksi berbagi takjil dan juga masker.

Baca Juga  Waduh! Penyaluran BLT Migor di Kota Bogor Disoal, Warga Kesal Dipaksa Beli Beras dan Migor Rp175 Ribu

“Hari ini kami berbagi takjil untuk warga masyarakat di lokasi Air Mancur, sebagai bentuk kepedulian kami dalam situasi apapun,” katanya kepada awak media, Kamis (21/4)

Wanita yang juga anggota DPRD Kota Bogor itu berharap bahwa apa yang dilakukan oleh para perempuan Kota Bogor ini dapat bermanfaat dan mampu berbuat jauh lebih baik lagi.

Ia menambahkan, takjil yang dibagikan secara gratis juga merupakan produk UMKM binaan DPS.

“Kami bagikan paket takjil, ada gorengan, kolak, mie goreng, kacang hijau dan lainnya, dan takjil ini merupakan hasil dari teman-teman UMKM DPS, jadi mereka menyumbang hasil karya didagangkan untuk dibagikan,” kata Devie.

Menurutnya, aksi serupa tidak akan berhenti sampai di sini masih saja dan akan terus berlanjut dengan mempersiapkan seribu paket takjil dalam beberapa hari kedepan.

Baca Juga  Baru Dilantik, Wakil Rakyat Minta Bos Baru PDJT Segera Keruk PAD Buat Kota Bogor

Sedangkan kali ini, ada 500 paket takjil yang dibagikan di dua titik di kawasan Air Mancur, yakni Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pemuda.

Dalam kesempatan ini, DPS berpesan kepada Garnita Malahayati sebagai salah satu sayap Partai Nasdem Kota Bogor untuk tetap semangat dan juga jangan pernah sungkan serta putus asa, bahwa perempuan juga bisa setara dengan laki-laki.

Apalagi, sekarang perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki, diantaranya untuk menjadi anggota DPRD Kota Bogor.

“Bahkan untuk menjadi seorang wakil rakyat itu bukan suatu hal yang tidak mungkin dan kesempatan itu lebih besar bagi perempuan,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.