Santri di Bogor Dapat Kesempatan Sehari Jadi Wali Kota

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Dok. Prokompim Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi pembicara di Pondok Pesantren Hamalatul Quran (PPHQ) Al Falakiyah, Jalan Pagentongan, Loji, Bogor Barat, Kota Bogor, baru-baru ini.

Ada momen menarik di sela Bima Arya memberikan pandangannya dalam kegiatan bertajuk ‘Peran Strategis Santri dan Pesantren Membangun Daerah’ tersebut.

Bima Arya menyebut bahwa ribuan santri yang sedang menimba ilmu di PPHQ Al Falakiyah memancarkan aura sebagai calon orang-orang besar.

“Di hadapan saya, saya melihat calon ulama besar, calon umaro yang amanah, calon guru besar, calon doktor dan lain-lain. Ada calon walikota? Ada calon walikota? Yg mau jadi walikota angkat tangannya. Silahkan ke depan,” kata Bima melempar pertanyaan ke para santri.

Baca Juga  Forkabi Siap Bantu Program-program Kota Depok

Sejumlah santri pun angkat tangan. Namun, hanya satu santri yang maju ke depan menghampiri Bima Arya di atas mimbar. Santri tersebut bernama Noer Hasbi Manoppo (13).

“Betul mau jadi walikota? Serius? Yakin? Kenapa alasannya?” tanya Bima.

“Soalnya keren,” jawab Hasbi, diiringi tawa hadirin.

“Selain keren, apalagi?” Bima bertanya lagi.

“Bisa berguna untuk negara,” jawab Hasbi, disambut tepuk tangan semua.

Bima Arya pun mengapresiasi jawaban Hasbi dan mengganjarnya dengan sebuah hadiah.

“Nah, ini keren jawabannya. Bisa berguna untuk negara katanya. Ini yang saya tunggu-tunggu. Kalau bisa berguna, pasti keren. Betul? Ini saya kasih hadiah. Ada Al-Quran, buku biografi Bima Arya, buat belajar jadi wali kota, ada sarung, ada uang tunai. Kita doakan cita-citanya qobul. Aamiin,” jelas Bima.

Baca Juga  Di Jepang, Buah-buahan Yang Berbentuk Aneh Harganya Sangat Mahal

Bima Arya pun mengajak santri tersebut untuk ikut dengannya berkantor di Balai Kota Bogor dan melakukan blusukan ke wilayah alias sehari menjadi wali Kota Bogor.

Mendapatkan tawaran tersebut, Hasbi tampak senang. Ia mengaku tak sabar untuk mendapatkan pengalaman tersebut.

“Alhamdulillah. Mau lihat dari dekat wali kota (tugasnya) ngapain aja. Tanggung jawabnya pasti besar. Nggak sabar. Tapi harus izin pondok dulu nanti,” kata Hasbi. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.