Stok Sembako di Bogor Jelang Lebaran Diperkirakan Aman

by -

METROPOLITAN.id – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebut stok sembako di Kabupaten Bogor diperkirakan aman jelang Lebaran.

“Terkait dengan ketersediaan stok sembako, insyaallah terkendali dan aman,” ujar Iwan, belum lama ini.

Sementara ketersediaan BBM untuk persiapan mudik, ia juga mengaku segala sesuatunya sudah disiapkan pemerintah pusat. Yang jelas, pemerintah, TNI – Polri dan lainnya sudah menyiapkan agar mudik masyarakat aman dan nyaman.

“Ketersediaan BBM untuk persiapan mudik lebaran sudah disiapkan oleh pemerintah pusat, pada intinya pemerintah bersama TNI dan Polri sudah siap,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkab Bogor akan menyiapkan 18 titik Pos Pengamanan (Pos Pam) di Kabupaten Bogor untuk menjamin kelancaran, kenyamanan, dan keamanan masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran tahun ini.

Baca Juga  Dihadang Remaja, Mahasiswa UIKA Kena Bacok

Hal ini dikatakannya usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2022, di Ruang Command Center Polres Bogor, Cibinong, Kamis (14/4).

“Hari ini kita rakor bersama kementerian, TNI dan Polri membahas persiapan Operasi Ketupat Lodaya Idul Fitri 1443 Hijriah. Semua persiapan sudah disampaikan oleh para menteri dan pimpinan TNI Polri,” ujar Iwan.

Pada prinsipnya, ia mengaku pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan mudik lebaran. Mulai dari pengaturan lalu lintas, kemacetan, dan lainnya, baik di wilayah Kabupaten Bogor maupun di wilayah Jawa dan sekitarnya.

“Insyaallah di Kabupaten Bogor kita ada 18 Pos Pam untuk melaksanakan operasi Ketupat Lodaya yang dilakukan gabungan dari TNI, Polri, Pemkab Bogor, dan seluruh unsur lainnya. Beberapa hari ke depan, rencananya akan kita survey lokasinya, memetakan apa saja kebutuhannya dan mengukur kesiapannya. Hal ini agar dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran,” ungkapnya.

Baca Juga  Bendera Raksasa Berkibar di Tegar Beriman

Di tempat yang sama, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, untuk persiapan lalu lintas, pihaknya akan menyesuaikan dengan situasi di lapangan.

Yang jelas, semua upaya dilakukan untuk menjamin kelancaran, kenyamanan, dan keamanan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini.

“Jadi secara situasional akan berkembang sesuai situasi yang terjadi pada hari tersebut. Diskresi lalu lintas akan kita lakukan menyesuaikan situasi di lapangan,” tutur Iman. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.