Tarik Antusias Warga, SDN Polisi 4 Bogor Gelar Vaksinasi Bonus Minyak Goreng

by -
Vaksinasi booster yang digerlar SDN Polisi 4 Bogor dengan bonus minyak goreng mendapat antusias warga. (SIT)

METROPOLITAN.id – Mendukung program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Polisi 4 Kota Bogor menggelar vaksinasi bagi warga di halaman SDN Polisi 4, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (22/4).

Tak cuma itu, penyelenggara juga menyediakan paket minyak goreng bagi warga yang divaksin. Alhasil, antusias warga pun membludak.

Menurut Kepala SDN Polisi 4 Kota Bogor Sadiah Ratnayanti, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian program dari SDN Polisi 4, mulai dari penutupan pesantren kilat (sanlat) bagi kelas 1,2 dan 3 hingga ditutup oleh santunan anak yatim dan pemberikan sembako bagi warga sekitar.

“Ini rangkaian program kami, yakni vaksin booster, penutupan sanlat kelas 1,2 dan 3 serta pelaksanaan santunan anak yatim dan pemberian sembako buat warga,” katanya kepada Metropolitan.id, Jumat (22/4).

Baca Juga  Kota Bogor Darurat Oksigen! Ini RS Covid yang Dapat Jatah Bantuan Tabung Oksigen
Kepala SDN Polisi 4 Kota Bogor Sadiah Ratnayanti. (Dok. Metropolitan)

Untuk vaksinasi, sambung dia, disediakan untuk 200 orang untuk warga sekitar hingga guru-guru yang ada di SDN Polisi 4 maupun sekolah lain. Pihaknya pun berupaya untuk mendukung program pemerintah tentang vaksinasi sembari memberikan minyak goreng bagi warga yang sudah divaksin agar antusias.

“Alhamdulillah kita sediakan vaksin untuk 200 orang, kita juga sediakan 200 paket minyak goreng untuk warga yang sudah divaksin disini. Jadi sangat antusias, dari pagi kita sudah jalan dan terus ramai,” tandas Yanti, sapaan karibnya.

“Ada 200 orang yang divaksin. Terdiri dari warga sekitar sekolah, juga guru-guru disini dan guru-guru yang ada di Kota Bogor. Karena setelah kita konsultasi dengan puskesmas, masih ada guru yang belum vaksin dosis 1 dan 2, maka sekalian kita buka untuk itu. Ditambah dengan ‘hadiah’ minyak goreng, jadi banyak juga yang mau ikut,” imbuhnya.

Baca Juga  RS Lapangan Diresmikan, Pasien Covid-19 Luar Kota Bogor Dijatah 20 Tempat Tidur

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang hadir di lokasi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SDN Polisi 4 Kota Bogor. Dengan menggelar vaksinasi secara mandiri untuk warga dan guru, dengan bonus berupa minyak goreng, yang didapat dari donasi orang tua, guru dan kepala sekolah hingga donatur.

“Jadi luar biasa. Ini patut dicontoh dan mudah-mudahan menginspitarasi yang lain. Kami apresiasi yang tinggi untuk SDN Polisi 4 yang sudah gelar kegiatan vaksin secara mandiri dengan bonus minyak goreng,” ujar Dedie.

Selain itu, kegiatan vaksinasi juga menandai penutupan kegiatan sanlat untuk kelas 1,2 dan 3 SDN Polisi 4. Ia berharap anak-anak bisa mendapat banyak ilmu dan pengetahuan tentang islam pada momen Ramadan kali ini.

Baca Juga  Bangun Kantor Baru di Katulampa Kian Dekat, Pemkot Bogor Tunggu Serah Terima Hibah Lahan Senilai Rp217 M

“Anak-anak bisa dapat itu sejak dini. Untu menghindarkan dari kesalahan-kesalahan baca tulis Al-Qur’an, pemahaman sejarah Islam dan sebaiknya memang itu dilakukan di lingkungan sekolah. Supaya sesuai dengan aktifitas. Kita dukung pelaksanan serupa di semua SD negeri kota Bogor,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.